Tribratanews.kepri.polri.go.id/Polres Natuna-Rumah baca Bhabinkamtibmas milik brigadir  Mudiyanto ,yang merupakan terobosan Kreatif Bhabinkamtibmas kelurahan ranai polsek bunguran timur tersebut mendapatkan sarana bantuan TBM (Taman bacaan masyarakat) berbasis IT/Digital dari Menteri Pendididikan dan kebudayaan, Rabu, (18/08/19).

Penyerahan sarana bantuan TBM berbasir IT  yang bernilai sebesar 20 juta rupiah tersebut diberikan langsung oleh Menteri Pendidikan dan Kebudayaan RI bpk. Prof. Dr. Muhadjir Effendy, M.A.P  pada pelaksanaan kegiatan Peluncuran Digital sekolah yang di hadiri oleh ratusan siswa dan guru se-Kabupaten Natuna .

Saat dijumpai oleh Subbaghumas Polres Natuna, Brigadir Mudiyanto Bhabinkamtibmas Polsek Bunguran Timur tersebut mengucapkan terima kasih sebesar-besarnya atas terpilihnya rumah baca Bhabinkamtibmas mendapatkan sarana bantuan TBM berbasis IT  yang diberikan langsung oleh Mendikbud RI tersebut.

“saya ucapkan terima kasih banyak kepada bapak Mendikbud yang telah memilih rumah baca kami untuk mendapatkan bantuan ini,  dan kepada semua pihak yang telah mendukung kegiatan rumah baca yang kami kelola hingga sampai saat ini masih berjalan dengan baik” ucap Brigadir Mudiyanto pencetus Rumah Baca Bhabinkamtibmas di Kelurahan Ranai tersebut.

“ Dan tak lupa kami ucapkan terima kasih kepada Panit Binmas Polsek Bunguran Timur,  bapak Kapolsek bunguran timur dan bapak Kapolres Natuna selaku pimpinan kami atau orang tua kami yang selalu membimbing dan mengarahkan setiap kegiatan yang saya lakukan” Lanjut nya

Brigadir Mudiyanto mengharapkan kedepannya dengan adanya Rumah baca Bhabinkamtibmas dan Perpustakaan keliling Bhabinkamtibmas yang telah Ia bangun dan kembangkan selama ini dapat berguna bagi generasi-generasi muda untuk selalu minat dan gemar membaca buku .

“kedepannya saya akan lebih semangat lagi dalam berliterasi untuk meningkatkan minat dan baca buku,  walaupun itu tidak semudah yang kita banyangkan.  Setidaknya kita sudah mulai dan bergerak untuk berliterasi.  Kedepannya saya berharap kepada generasi muda untuk gemar membaca buku” harap Brigadir Mudiyanto

Adapun program yang sudah Brigadir Mudiyanto jalankan selama ini yaitu Perpustakaan keliling, Pinjam dan baca buku secara gratis,Lapak baca,Kardus bergerak rumah baca Bhabinkamtibmas dengan saat ini kurang lebih 1000 buku di ruma baca miliknya.

Selain program tersebut diatas juga menyediakan permainan ,Ular tangga edukasi yang berukuran besar,mewarnai secara gratis ,memanah gratis,bermain puzzle.

Sebelumnya Menteri Pendidikan dan Kebudayaan RI bpk. Prof. Dr. Muhadjir Effendy, M.A.P  pada pelaksanaan kegiatan Peluncuran Digital sekolah mengatakan dalam amanatnya di depan para siswa dan guru Sekabupaten Natuna bahwa siap untuk memulai merealisasi program penggunaan teknologi informasi secara besar-besaran di lingkungan pendidikan yang dimulai dari wilayah pinggiran dan kita putuskan bahwa langsungnya adalah di kabupaten Natuna yang dilihat dari capaian kinerja dan pendidikan yang ada di Pulau Natuna.

Dengan adanya program digitalisasi ini saya mengharapkan kepada Guru untuk dapat memanfaatkan teknologi informasi yang selama ini  untuk kepentingan proses belajar mengajar untuk meningkatkan kualitas pendidikan peserta didiknya di pulau Natuna.(Cris)