Tribratanews.kepri.polri.go.id/Polres Natuna-Dalam rangka memeriahkan Hari Bhayangkara ke 73 khususnya Polres Natuna , Polres Natuna menggelar perlombaan gasing khas permainan tradisional masyarakat Natuna , Selasa (09/07).

Kegiatan yang berjudul Pesta Rakyat Hari Bhayangkara ke 73 betempat di Pantai kencana ini di Pimpin langsung oleh  Kapolres Natuna AKBP Nugroho Dwi Karyanto, S.I.K dengan tema “ Dengan Semangat Promoter Pengabdian Polri untuk Masyarakat Bangsa dan Negara”

Kapolres Natuna Mengatakan maksud dan tujuan dilaksanakan ini bukan untuk mencari siapa paling jago tetapi untuk mempererat tali silahturahmi kepolisian bersama masyarakat seseuai dengan tema kegiatan tersebut.

Dalam Kata Sambutan Kapolres Natuna meminta agar dapat menjaga permainan rakyat seperti gasing ini

“Permainan ini jangan sampai punah, karenanya harus sama-sama kita jaga dan perjuangkan. Kalau bisa dilaksanakan setiap bulan, sehingga tetap lestari”, sebut Kapolres.

Mari kita junjung  bersama semangat sportifitas, dan rasa tanggung jawab. Kita Rajuk kebersamaan untuk kemajuan Kabupaten Natuna yang kita cintai ini,tutup Kapolres Natuna.

Adapun jumlah peserta sebanyak 42 orang antar lain Desa Sungai Ulu : 10 Orang,Desa Sepempang : 10 Orang,Desa Tanjung : 7 Orang, dan Ranai Kota : 15 Orang dan Adapun jenis pemenang lomba gasing adalah lama berputarnya Gasing tersebut.

Turut hadir Wakil Ketua DPRD Kab. Natuna Hadi Candra, Camat Bunguran Timur Wan Suhardi, Kadis Periode Kab. Natuna Helmi Wahyuda, Kadis Perhubungan Iskandar DJ, Tokoh Agama Bpk. Saifullah, Tokoh Masyarakat Ilyas Sabli, Tokoh Masyarakat Jarmin Sidik, Tokoh Masyarakat Wanita Aris Munandar, Komunitas Gasing Kab. Natuna dan Masyarakat Kab. Natuna. (Cristian)