Tribratanews.kepri.polri.go.id/Polres Natuna-Dalam menyambut Hut Bhayangkara ke-73, Polres Natuna melakukan kegiatan Bhakti kesehatan berupa Donor darah, di Ruangan di Aula Mapolres Natuna, Sabtu (22/6/2019).

Kegiatan ini di selenggarakan oleh Polres Natuna bersama Dinas Kesehatan Kab. Natuna dan PMI Kab. Natuna di pimpin oleh Kapolres Natuna AKBP Nugroho Dwi Karyanto.SIK didampingi oleh Pju Polres Natuna dan Kepala ruangan unit transfusi darah RSUD Kab. Natuna Ibu Novi .

Kegiatan Bhakti kesehatan donor darah yang digelar di Mapolres Natuna tersebut mengusung tema “Dengan Semangat Promoter, Pengabdian Polri untuk Masyarakat, Bangsa dan Negara” yang di ikuti pendonor darah sebanyak 60 orang peserta donor darah.

Kapolres Natuna AKBP Nugroho Dwi Karyanto SIK mengatakan bahwa kegiatan Bakti Kesehatan Donor Darah ini untuk bisa membantu masyarakat yang membutuhkan“kegiatan donor darah ini kita lakukan sebagai bentuk pelayanan Polri kepada masyarakat dan membantu masyarakat bagi yang membutuhkan karena kita sering melihat keluhan masyarakat pasien di RSUD banyak membutuhkan darah” Ucap Kapolres Natuna

Kapolres Natuna juga mengatakan bahwa tujuan utamanya semua kegiatan ini untuk menjalankan program Promotor Kapolri. Bahwa Polri selalu melayani masyarakat dengan tujuan Polri bisa berbuat dan selalu dekat dengan masyarakat dan di cintai masyarakat ujar AKBP Nugroho.

Dari hasil bakti sosial di Mapolres Natuna dalam rangka dirgahayu Bhayangkara ke 73, berhasil memperoleh 24 kantong darah yang terdiri dari golongan darah A/+ : 4 kantong, golongan darah B/+ : 9 kantong, golongan darah AB/+ : 2 kantong dan golongan darah O/+ : 9 kantong.

Adapun Personil yang mengikuti kegiatan Donor Darah ,Personil Polres Natuna,Personil TNI AD Kodim 0318/Natuna,Personil TNI AD Komposit I/Gardapati,Personil TNI AL,Basarnas Kab. Natuna dan Insan pers Natuna. (Cristian)