Tribratanews.kepri.polri.go.id/Polres Natuna- Kapolres Natuna AKBP Nugroho Dwi Karyanto, S.I.K pimpin upacara pemakaman secara kedinasan (alm) Iptu Lukmin Pane Jenazah Kapolsek Palmatak Polres Anambas Almarhum di Taman Pemakaman Islam Batu Hitam Kec. Bunguran Timur Kab. Natuna Rabu, (19/06).

Upacara pemakaman diikuti oleh anggota Polres Natuna,Bhayangkari dan jajaran. Upacara secara kedinasan kepolisian diawali dengan penyerahan jenazah oleh pihak keluarga kepada Irup usai selesai upacara adat yaitu pamit dari perwakilan keluarga jenazah dan sambutan keluarga.

Kapolres Natuna AKBP Nugroho Dwi Karyanto, S.I.K dalam sambutannya Sebagaimana kita saksikan bersama, dihadapan kita telah terbaring seorang prajurit Bhayangkara Almarhum Iptu Lukmin Pane untuk menepati janjinya untuk kembali kepada yang maha kuasa.

“leh karena itu kami atas nama Kepolisian Negara Republik Indonesia  turut Berduka Cita yang sedalam-dalamnya atas meninggalnya Almarhum Iptu Lukmin Pane”Ucap Kapolres Natuna

“Semoga Almarhum mendapat tempat yang layak disisinya, kemudian kepada keluarga yang di tinggalkan dikuatkan iman serta ketabahan dalam menghadapi cobaan ini”Lanjutnya

Sesuai dengan catatan yang ada, Almarhum adalah seorang prajurit bhayangkara yang ulet disiplin dalam melaksanakan tugas serta baik dalam pergaulan sehari-hari. Namun sebagaimana janjinya kepada Tuhan Yang Maha Kuasa tidak bisa ditunda walau sedetikpun, sehingga almarhum kembali menghadap yang maha kuasa.

Kita manusia sebagai insan yang lemah, hanya mampu merencanakan namun tuhan jugala yang menentukan nya. Oleh karena itu dengan kepergian Almarhum menghadap Tuhan Yang Maha Kuasa, Sekali lagi kita hanya dapat berdo’a Semoga almarhum mendapat tempat yang layak disisinya sesuai dengan amal ibadah semasa hidupnya.

Kami atas nama Kepolisian Negara Republik Indonesia dengan ini mempersembahkan ke persada Ibu Pertiwi Jiwa dan Raga serta jasa-jasa Almarhum Iptu Lukmin Pane Yang telah meninggal dunia pada hari Senin tanggal 17 Juni 2019 pukul 10.40 Wib di Rumah Sakit Otorita Batam karena sakit.

Semoga Dharma Bakti selama menjadi anggota Polri dapat menjadi Suri Tauladan bagi kita semua dan semoga arwahnya diterima dengan layak di sisi Tuhan Yang Maha Esa sesuai dengan amal perbuatanya selama hidup ‘ tutupnya

Sebelumnya Jenazah Kapolsek Palmatak Polres Anambas Almarhum Iptu Lukmin Pane, diterbangkan dari Batam menggunakan pesawat Sriwijaya Air ke Natuna  dan menuju Kediaman di Jln. Padang Kurak Kel. Bandarsyah Kec. Bunguran Timur Kab. Natuna dengan menggunakan Mobil Jenazah RSUD Kab. Natuna dan di sholatkan di Masjid An-Nur Batu Hitam Kec. Bunguran Timur Kab. Natuna

Adapun hadir dalam pemakaman tersebut Wakapolres Natuna Kompol Renan,Wakapolres Anambas Kompol Rafizal, SH,PJU Polres Natuna,Personil Polres Natuna,Bhayangkari Cabang Natuna,Tokoh Adat, Tokoh Agama dan Tokoh Masyarakat,Keluarga Almarhum. (Cristian)