Tribratanews.kepri.polri.go.id- Polres Natuna/Memasuki H+1 Lebaran, Kapolres Natuna AKBP Nugroho Dwi Karyanto, S.I.K lakukan pengecekan Arus Mudik Lebaran KM. Bukit Raya di Pelabuhan Selat Lampa. Rabu (05/06)

Dalam peninjauan itu, Kapolres Nugroho didampingi Kadishub Iskandar DJ, Kepala Basarnas Mexi Bekabel, TNI AL, TNI AD, Polairud, PT Pelni Natuna serta Syahbandar Natuna.

Kegiatan Tujuan dilaksanakan Pengecekan Arus Mudik Lebaran tahun 2019 di Pelabuhan Selat Lampa Kab. Natuna untuk memastikan Arus Mudik Lebaran Tahun 2019 di Pelabuhan Selat Lampa Kab. Natuna berjalan dengan aman, normal dan lancar.

Dalam hal ini Kapolres Natuna AKBP Nugroho Dwi Karyanto, S.I.K mengucapkan Terima Kasih  kepada PT. Pelni Kab. Natuna, TNI AL, Polair Polres Natuna, Syahbandar dan Basarnas Kab. Natuna yang telah mengamankan Arus Mudik Lebaran tahun 2019 di Pelabuhan Selat Lampa. Sehingga situasi Arus Mudik Lebaran tahun 2019 di Pelabuhan Selat Lampa Kab. Natuna aman dan kondusif.

Selain itu AKBP Nugroho juga menyampaikan kepada Pihak KM. Bukit raya untuk dapat melayani masyarakat yang melaksanakan mudik lebaran tahun 2019 dengan baik dan utamakan faktor keselamatan penumpang agar penumpang dapat merasakan kenyamanan dalam melaksanakan mudik lebaran tahun 2019.

Dalam kesempatan tersebut, AKBP Nugroho menanyakan  kepada Mualim 1 beserta perwira kapal, tentang ketersediaan tenaga medis di atas kapal. Karena hal ini dianggapnya sangat penting mengingat jauhnya rute perjalanan kapal antar pelabuhan.

Kapolres Natuna  juga menyinggung tentang kejadian ibu melahirkan diatas Kapal Sabuk 38 beberapa hari yang lalu. Sang Ibu yang melahirkan tersebut diketahui meninggal dunia diduga tanpa adanya penanganan medis  di kapal dengan demikian Ia meminta kepada pihak Pelni menyurati pusat agar ditempatkannya tenaga medis pada setiap Kapal Pelni.

“Ini buat pelajaran, jadi saya minta pihak Pelni Natuna menyurati Pelni Pusat agar disiapkan tenaga medis di Kapal Sabuk 38. Kalau gak diindahkan bakal saya periksa,” Pungkas Nugroho.

Ditempat yang sama Bpk. Ari Sujari Mualim 1 KM. Bukit Raya Mengucapkan terimakasih kepada Kapolres Natuna AKBP Nugroho Dwi Karyanto, S.I.K yang telah turun kelapangan untuk mengecek langsung Arus Mudik Lebaran Tahun 2019 KM. Bukit Raya di Pelabuhan Selat Lampa

Ia Menyampaikan bahwa Arus Mudik Lebaran di Pelabuhan Selat Lampa Kab. Natuna berjalan dengan aman, normal dan tidak ada kendala

“Untuk pelayanan Rute KM. Bukit Raya untuk Arus mudik dan arus balik nanti akan bersandar 4 x dalam 1 bulan 2 kali rute pendek yakni (Pontianak-Tanjungpinang) dan 2 kali rute panjang (Jakarta-Pontianak) dan akan normal kembali pada bulan Juli 2 kali sebulan.” Ucap nya (Cristian)