Tribratanews.kepri.polri.go.id-Polres Natuna / Dalam rangka memperingati Hari Lahirnya Pancasila tahun 2019, Polres Natuna melaksanakan Upacara memperingati hari lairnya Pancasila yang dilaksanakan dihalaman Mapolres Natuna, Sabtu (1/6).

Upacara Hari Lahirnya Pancasila ini dipimpin oleh Kapolres Natuna AKBP Nugroho Dwi Karyanto, S.I.K diikuti oleh seluruh Perwira, Bintara, dan PNS Polres Natuna.

Dalam Upcara tersebut Kapolres Natuna AKBP Nugroho Dwi Karyanto, S.I.K membacakan sambutan dari Plt. Kepala Badan Pembinaan Ideologi Pancasila Republik Indonesia yang berisi Pancasila sebagai dasar Negara, ideologi negara dan pandangan hidup bangsa yang digali oleh para “pendiri bangsa” merupakn suatu anugrah yang tiada tara dari Tuhan Yang maha Esa buat bangsa Indonesia..

” Berkat Pancasila yang berlandasan dengan nilai-nilai inklusivitas, toleransi dan gotong royong keberagaman yang ada menjadi suatu berkah. Berkat Pancasila sebagai bintang penuntun keberagaman yang ada dapat dirajut menjadi identitas Nasional dalam wadah dan slogan “Bhinneka Tunggal Ika” ucap Akbp

Peringatan hari kelahiran Pancasila 1 juni bukan suatu yang terpisah dari momentum perumusan “Piagam Jakarta” oleh “Panitia Kecil” tanggal 22 juni dan pengesahan Pancasila dalam Pembukaan UUD 1945 oleh panitia Persiapn Kemerdekaan Indonesia (PPKI) tanggal 18 Agustus 1945, ujar Kapolres Natuna  saat mengutip sambutan Kepala Badan Pembinaan Ideologi Pancasila.

Dalam akhir sambutannya Akbp Nugroho mengatakan Pancasila perlu dijadikan sumber inspirasi “politik harapan” dalam kehidupan berbangsa dan bernegara. Kita bersatu membangun bangsa untuk merealisasikan tatanan kehidupan masyarakat rukun, damai, adil dalam kemakmuran dan makmur dalam keadilan. Kita Indonesia, Kita Pancasila.