Tribratanews.kepri.polri.go.id – Subditbintibsos Ditbinmas Polda Kepri melaksanakan kegiatan pembinaan dan penyuluhan tentang Penyalahgunaan Narkoba kepada para siswa siswi SMAN 19 Batam, Senin (29/4/2019). Kegiatan tersebut melibatkan tiga personil Ditbinmas Polda Kepri antara lain Kompol Arifin, Iptu Maskat dan Brigadir Trio.

Pada kesempatan tersebut, Kompol Arifin memberi penekanan kepada para siswa siswi bahwa generasi muda saat ini merupakan aset Bangsa.

“Ditangan kalian adalah masa depan Bangsa bertumpu, kalau generasinya hebat, pintar, genius dan berbobot tentu masa depan bangsa akan cemerlang namun sebaliknya apabila generasi mudanya bermental bobrok, terlibat kriminal hingga penyalahgunaan narkoba maka Negara kita akan hancur dan persatuan terpecah belah,” ujar Kompol Arifin.

Lanjutnya, saat ini Indonesia masih darurat narkoba, Indonesia masih menjadi pangsa pasar yang paling laris menjadi sasaran dan tujuan bandar bandar narkoba Internasional.

“Oleh karenanya mari kita jaga diri kita, keluarga kita dan lingkungan kita, bangsa dan negara kita agar terbebas dari penyalahgunaan narkoba, sesuai motto “Katakan tidak pada narkoba”,” imbuhnya.