Tribratanews.kepri.polri.go.id/ Polres Natuna- Bertempat di  Balai Pertemuan Desa Sepempang, Kec. Bunguran Timur, Kab. Natuna Telah  dilaksanakan Pengecekan  Personil Pengamanan dan  Pengecekan  Kegiatan Pemungutan Suara Ulang (PSU) DPRD Provinsi Dapil 7 Kepri dan DPRD Kab/Kota Dapil I Natuna di TPS 01 Desa Sepempang Oleh Kapolres Natuna bersama Penyelenggara Pemilu Kab. Natuna dan Danyon Komposit GP I Natuna dalam rangka menciptakan Situasi Kamtibmas yang aman dan kondusif di Wilayah.Sabtu, (27 April 2019)

Kapolres Natuna AKBP Nugroho Dwi Karyanto, S.I.K  bersama Komisioner KPU Bpk. Risno didampingi Sekda Kab. Natuna Wan Siswandi, S.Sos, Ketua Bawaslu Kab. Natuna Bpk. Kahirulrijal, S.IP , Ketua KPU Kab. Natuna Junaedi Abdillah, Danyon Komposit GP I Natuna Letkol Inf. Letkol A. Daud  Harahap dan  Dandim 0318 Natuna Letkol Ferry Kriswardana melakukan peninjauan langsung Kegiatan Pemungutan Suara Ulang (PSU).

Dalam hal ini juga Kepada petugas yang berjaga disana dan penyelenggara pemilu Pemungutan Suara Ulang PPS Desa Sepempang, Kapolres Natuna berikan Motivasi dan semnagat untuk tetap melaksanakan tugas Negara dengan sebaik-baiknya dan tetap jaga Kesehatan sehingga Pemungutan Suara Ulang (PSU) DPRD Provinsi Dapil 7 Kepri dan DPRD Kab/Kota Dapil I Natuna di TPS 01 Desa Sepempang dapat dilaksanakan sesuai waktu yang telah ditentukan dan tidak terjadi kembali kesalahan yang sama.

Didepan para awak media dan masyarakat desa sepempang yang melakukan pemungutan suara ulang, Kapolres Natuna juga menyampaikan  bahwa TNI – Polri bersama stakeholder terkait siap menjaga keamanan pemilu 2019 hingga ahkir.

Dalam hal ini juga Terkait dengan adanya isu money politik yang terjadi di wilkum Polres Natuna sehingga dilakukannya pemungutan suara ulang, Kapolres Natuna AKBP Nugroho Dwi Karyanto, S.I.K menegaskan bahwa tidak ada money Politik terkait pemungutan suara ulang di TPS 1 Desa sepempang.

“Jika ada isu beredar  soal money politik itu tidak benar,Kami dari Polri bersama TNI secara rutin melaksanakan patrol skala besar dari pagi dan malam,tidak ditemukan nya tim sukses dari masing masing caleg bagi bagi uang baik kepada masyarakt maupun ke panitia penyelenggara.” Tegas Kapolres Natuna.

Selain itu Panwascam juga turut melakukan pengawasan. Buktinya hingga pemilihan ulang tidak ada ditemukan ada timses melakukan bagi bagi uang tegasnya. “Jadi  Isu itu tidak benar Kami berkomitmen Pemilu 2019 berjalan Aman damai dan sejuk” tutup nya. (Cristian)