Tribratanews.kepri,polri.go.id – Para tokoh Agama, tokoh Masyarakat, tokoh Adat yang berada diwilayah Kepulauan Riau menyerukan perdamaian setelah Pemilu dengan mengajak semua pihak untuk fokus pada upaya menjaga perdamaian. Baik itu untuk perdamaian Indonesia pada umumnya, khususnya untuk wilayah Kepri.

Seperti halnya penyampaian statement dari Ketua Ikatan Perserikatan Imam Masjid Provinsi Kepri Bapak M. Alwi Husain yang menyebutkan bahwa terlaksananya Pemilu dengan baik, tentu yang diharapkan kerjasama masyarakat yang baik secara khusus kepada Polri dan TNI telah melaksanakan tugas dengan baik.

“Mudah-mudahan ini kita jaga dengan baik sehingga kehidupan berlanjut dengan rasa aman dan tentram sesuai dengan harapan kita semua,” kata Bapak M. Alwi Husain.

Kemudian Ketua Ikatan Sarjana Nahdatul Ulama Kepri Bapak Muhammad Zainudin menyampaikan, menyikapi Pemilu hari Rabu tanggal 17 April 2019 tentu kita harus bersyukur kepada Allah SWT bahwa Pemilu berjalan aman, damai, dan tidak ada keributan yang berarti.

“Kita juga menyampaikan terima kasih kepada aparat, baik Polisi maupun TNI yang telah ikut serta untuk menjaga keamanan ini,” ujarnya.

Ia juga mengajak masyarakat bersabar menunggu proses dalam regulasi dan konstitusi. “Proses penghitungan sekarang sedang berjalan mulai dari tingkat KPPS, PPS, PPK, KPU Kabupaten/Kota, Provinsi sampai KPU Pusat, tentu kita tunggu hasil yang akhir dari KPU,” jelasnya.

Selanjutnya, salah seorang tokoh masyarakat Kabupaten Natuna Bapak H. Wan Indra Gunawan, S.H turut mengucapkan terima kasih kepada pemerintah, TNI-Polri serta penyelenggara Pemilu dan partisipan masyarakat atas terlaksananya Pemilu dengan aman dan lancar.

“Saya menghimbau untuk kita selalu menjaga persatuan dan kesatuan dengan menghindari segala tindakan yang dapat mencederai proses demokrasi,” pungkas Bapak. H. Wan Indra Gunawan.