Tribratanews.kepri.polri.go.id  – SDM Polda Kepri pada penerimaan anggota Polri Tahun 2019 ini tidak mau kecolongan. Tidak tangggung-tanggung, Biro SDM Polda Kepri menarapkan aplikasi  Whistle Blowing System (CBS) Penerimaan Terpadu Anggota Polri Tahun 2019 untuk memberantas para “Penembak Kuda”/ calo dalam penerimaan anggota Polri.

Whistle Blowing System adalah aplikasi yang disediakan oleh Polri yang merupakan Sistem untuk memproses pelaporan / pemberian informasi yang disampaikan baik secara langsung maupun tidak langsung sehubungan dengan adanya perbuatan yang melanggar perundang-undangan, peraturan/standar, kode etik, dan kebijakan, serta tindakan lain yang sejenis berupa ancaman langsung atas kepentingan umum, serta Korupsi, Kolusi, dan Nepotisme (KKN) yang terjadi dalam proses penerimaan anggota Polri.

Aplikasi bertujuan untuk menjamin proses seleksi yang transparan dan akuntabel, selain itu untuk mengingatkan peserta dan orang tua untuk mengantisipasi terjadinya kecurangan dalam seleksi. Selain mengingatkan peserta dan orang tua untuk mengantisipasi terjadinya kecurangan dalam seleksi, Polri juga memperbarui sistem seleksi dengan membuat aplikasi Whistle Blowing System (WBS). Melalui aplikasi yang nantinya bisa diunduh di Play Store ini, masyarakat bisa melaporkan segala kecurangan dalam tahap penerimaan.

Nah, mau masuk Polisi dengan tidak melalui calo? ayo segera pasang aplikasi  Whistle Blowing System (CBS) Penerimaan Terpadu Anggota Polri Tahun 2019 lewat Playstote.