Tribratanews.kepri.polri.go.id – Personil Polres Tanjungpinang melaksanakan sholat jumat dan doa bersama pengamanan pemilu damai oleh TNI-Polri dan masyarakat di Masjid Ash Haburrijal Jalan Sunaryo Tanjungpinang, Jumat (12/4/2019).

Hadir dalam kegiatan tersebut Wakapolres Tanjungpinang Kompol Sujoko, S.I.K., M.H. bersama pejabat utama dan personil Polres Tanjungpinang serta turut Ketua Bawaslu Kota Tanjungpinang, Danramil Kota Tanjungpinang, para Kapolsek jajaran Polres Tanjungpinang, perwakilan gabungan TNI AD, AU dan AL serta masyarakat.

Dalam pelaksanaannya, Khatib sholat jumat yaitu Ustad Said Muqorrobin, bilal ustad Azlan dan Imam Ustad Maulida dengan judul khotbah disampaikan “6 pesan Imam Al Ghazali”.

Kapolres Tanjungpinang AKBP Ucok Lasdin Silalahi, S.I.K., M.H, melalui Kabag Sumda Kompol Jaswir, SH, dalam sambutannya menyampaikan kepada jamaah masjid Ash Haburrijal bahwa lima hari lagi kita akan melaksanakan pesta demokrasi pemilu Presiden dan wakil Presiden serta Pemilihan Legislatif.

“Mari kita bersama-sama berdoa dan mohon ampun kepada Tuhan Yang Maha Esa, agar pada pelaksanaan Pemilu tanggal 17 April nanti berjalan dengan aman, damai dan sejuk,” ujarnya.

Setelah sholat Jumat, kegiatan kemudian dilanjutkan dengan pembacaan Asma’ul Husnah dan doa bersama yang dipimpin oleh ustad Maulida mendoakan kepada masyarakat seluruh Indonesia khususnya masyarakat Tanjungpinang agar diberikan keselamatan, kedamaian, dan kesejukan pada Pemilu tanggal 17 April 2019 nanti serta mendapat pemimpin bangsa yang jujur, adil, dan amanah kepada bangsa dan negara.