Tribratanews.kepri.polri.go.id – Polres Tanjungpinang kembali melaksanakan gladi posko dan Tactical Floor Game (TFG) bersama unsur TNI di Lapangan Apel Mapolres Tanjungpinang, Jumat (12/4/2019).

Kegiatan tersebut dipimpin oleh Wakapolres Tanjungpinang Kompol Sujoko, S.I.K., M.H didampingi para pejabat utama Polres Tanjungpinang. Adapun pejabat Gabungan TNI yang hadir antara lain Pasi Ops Kodim 0315/Bintan, Pasi Ops Lanudal Tanjungpinang, Pasi Ops Yonmarhanlan IV Tanjungpinang, Pasi Ops POM Lantamal IV Tanjungpinang, Dan Wing diwakili oleh Kasupsi Ops.

Dalam arahan Kapolres Tanjungpinang AKBP Ucok Lasdin Silalahi, S.I.K., M.H melalui Wakapolres Tanjungpinang menyampaikan bahwa kegiatan ini guna membantu para Komandan dalam melaksanakan dan menentukan cara bertindak Personil pengamanan di TPS.

“Kemudian melalui TFG ini untuk mempermudah daya tangkap dan memberikan gambaran tentang pergerakan pasukan baik pada saat aman maupun peningkatan eskalasi keamanan,” ujarnya.

Selain itu, kegiatan ini juga memberikan gambaran tentang pelaksanaan tugas Polres Tanjungpinang yang bersinergi serta melibatkan unsur TNI di wilayah Kota Tanjungpinang dalam pengamanan objek vital dan Sispam Kota pada tahap Pemungutan dan Perhitungan Suara di TPS wilayah kota Tanjungpinang.

“Dengan adanya TFG ini diharapkan dapat menjadi bekal dari pimpinan pada saat melaksanakan tugas nantinya,” imbuhnya. Ia juga berharap masing-masing personil dapat mengerti apa yang menjadi tugasnya serta mengerti cara bertindak apabila ada permasalahan-permasalahan dalam pelaksanaan tugas.

Dengan dilaksanakannya kegiatan ini lebih menegaskan Netralitas TNI – POLRI untuk terwujudnya Pemilu tahun 2019 yang aman, damai dan sejuk.