Tribratanews.kepri.polri.go.id – Personil Polda Kepulauan Riau melaksanakan kegiatan Apel Gelar Pasukan Operasi Pengamanan VVIP dalam rangka kunjungan kerja Wakil Presiden RI Bapak Jusuf Kalla di Batam, Senin (1/4/2019).

Bertempat di Bandara Hang Nadim, pelaksanaan Apel Gelar Pasukan dipimpin langsung oleh Kasrem 033 / WP.

Dalam amanatnya, Kasrem 033 / WP Kolonel Infantri Jimmy Watuseke menyampaikan bahwa pengamanan VVIP bertujuan untuk menjamin keamanan, keselamatan dan kenyamanan pribadi VVIP dan menjamin keamanan wilayah yang di kunjungi oleh VVIP setiap saat dimanapun berada.

Adapun arahan kepada personil pengamanan VVIP agar selalu memahami tugas sesuai dengan tanggung jawabnya dan pedoman prosedur dalam pengamanan tindakan di lapangan.

“Check and Recheck sampai detik terakhir sebelum, selama dan sesudah wakil Presiden RI menuju ke objek yang dituju,” katanya.

Kemudian untuk menjamin kelancaraan pelaksanaan pengamanan, personil diminta untuk melakukan koordiasi dengan pihak terkait sebaik baiknya. Terhadap para Dansatgas serta Dansubsatgas selalu tingkatkan pengawasan dan pengendalian personil di lapangan.