Tribratanews.kepri.polri.go.id – Bhabinkamtibmas Kelurahan Pulau Penyengat Brigadir Septian melaksanakan Pengawalan, Pengamanan dan Pengawasan pendistribusian Bantuan Sosial Program Keluarga Harapan (PKH) dan Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT), Senin (1/4/2019).

Pengawasan pendistribusian yang dilakukan di E- Warung Ibu Ipah dan Warung Bapak Giman Kp. Ladi Kel. Pulau Penyengat Kec. Tanjungpinang Kota ini bertujuan untuk meminimalisir terjadinya kesalahan atau penyelewengan dalam pelaksanaan distribusi Bansos pemerintah pusat yang dilakukan dengan kegiatan pendampingan, pengamanan dan pencegahan serta penegakan hukum yang proporsional dan profesional dalam rangka menjaga kelancaran keamanan pelaksanaan distribusi Bansos agar tepat sasaran.

Kegiatan pengawasan ini adalah sesuai dengan Nota Kesepakatan (MoU) antara Kementerian Sosial Republik Indonesia dengan Kepolisian Negara Republik Indonesia No. 1 Tahun 2019: B/6/1/2019 Tanggal 11 Januari 2019.

Selain melakukan pengawasan, Bhabinkamtibmas Kel. Pulau Penyengat Brigadir Septian Permana juga menyampaikan pesan-pesan kamtibmas terhadap masyarakat yakni jika masyarakat mengalami dan mengetahui adanya penyelewengan aliran bantuan bansos ataupun gangguan agar segera menghubungi Bhabinkamtibmas, untuk selanjutnya dilakukan proses hukum serta Bhabinkamtibmas juga menyampaikan himbauan kamtibmas agar masyarakat selalu bijak terhadap medsos untuk tidak terpengaruh dengan isu-isu hoax. 

Kapolres Tanjungpinang AKBP Ucok Lasdin Silalahi S.I.K., M.H. melalui Kapolsek Tanjungpinang Kota AKP Reza Anugrah A.P., S.H.,S.I.K. menjelaskan bahwa untuk pengamanan pendistribusian Bantuan Sosial PKH dan BPNT di wilayah kecamatan tanjungpinang kota yang berjumlah 4 kelurahan selalu dipantau dan diawasi oleh masing-masing bhabinkamtibmas agar bantuan tepat sasaran dan tidak ada penyelewengan dalam penyalurannya , bantuan ini sangat berarti bagi masyarakat yang benar-benar membutuhkan.