Tribratanews.kepri.polri.go.id – Personil Polda Kepri menggelar apel  Kesiapan Pengamanan Kunjungan Calon Presiden Nomor Urut 02 Prabowo Subianto dalam rangka kampanye rapat umum pada Operasi Mantap Brata Seligi 2018 di Lapangan Bola VVIP Bandara Hang Nadim, Rabu (13/3/2019).

Pelaksanaan apel dihadiri Dir Pam Obvit, Dir Samapta, Dir Lantas, Dansat Brimob, Dir Krimum, Kabid Humas, dan Karo Log Polda Kepri serta Kapolresta Barelang dan personil yang melaksanakan pengamanan.

Dalam arahannya, Kapolresta Barelang Kombes Pol. Hengki menyampaikan terkait fokus titik pengamanan terdapat 4 titik yaitu di Bandara, pam rute jalan raya, Hotel Harmoni One dan Ocarina Batam Center.

“Dalam pengamanan ini selalu tingkatkan kesiapsiagaan dan kewaspadaan kita serta selalu antisipasi adanya penolakan dan sebagainya,” katanya.

Kemudian dalam arahan Dansat Brimob Polda Kepri Kombes Pol. Guruh Arif Darmawan, S.I.K mengatakan kepada seluruh personil yang terlibat pengamanan agar melaksanakan pengamanan dengan bodysystem dan sesuai dengan SOP yang berlaku. “Laksanakan tugas dengan baik dan selalu jaga keselamatan,” ujarnya.

Selanjutnya, Kabid Humas Polda Kepri Kombes Pol. Drs. S. Erlangga menyampaikan terkait perkembangan teknologi yang semakin maju, maka dihimbau kepada personil dalam mem-posting video dan foto selalu menjaga tindakan yang kontra produktif dan selalu memahami perkembangan teknologi saat ini.