Tribratanews.kepri.polri.go.id – Telah berlangsung kegitan Rapat Kerja Unit Pemberantasan Pungutan Liar (Pungli) Provinsi Kepri T.A. 2019 bertempat di Hotel PIH Batam Centre, Senin (11/3/2019).

Kegiatan ini dihadiri oleh Wakil Ketua 1 UPP Provinsi Kepri, Mirza Bachtiar, SE, AK, MM, Irbid 1 Itwasda Polda Kepri, Kepala Bapelitbang, Ketua MUI, Asisten Intel Kajati, Kasubditbhabinkamtibmas Ditbinmas Polda Kepri, Ketua Ombudsman, Sekretaris Inspektorat, Wadirreskrisus Polda Kepri, Danpom Lantamal IV Tanjungpinang, Danpom AU Lanid RHF, Kasubdit 3 Ditreskrimsus dan Kasubbid Provos Bidpropam Polda Kepri serta Penyidik Ditreskrimum Polda Kepri.

Adapun hasil rapat tersebut, akan dilaksanakan asistensi terhadap UPP Kab/Kota dengan menyertakan perwakilan dari masing-masing kelompok kerja dan melakukan sosialisasi dalam bentuk deklarasi dan sosialisasi dengan sasaran pada pendidikan dengan mengoptimalkan fungsi pengawasan intern dan monitoring.

“Kemudian adanya usulan bahwa sosialisasi saber pungli diarahkan pada para tokoh agama dan para guru agar dapat mengikutsertakan anak-anak didik agar para murid juga bisa menjadi kontrol,” kata Wakil Ketua 1 UPP Provinsi Kepri, Mirza Bachtiar, SE, AK, MM.

Kemudian adanya rencana kegiatan tahun 2019, setiap bulan akan dilakukan penyelidikan terhadap badan yang menangani pelayanan umum.