tribratanews.kepri.polri.go.id/ Sebanyak Tujuh orang putra  Natuna lolos serta siap dilantik sebagai Bhayangkara Muda oleh Kapolda Kepri Irjen. Pol. Andap Budhi Revianto S.I.K pada, Senin 4 Febuari pagi ini dan 1 Orang Putri Natuna dilantik di Sepolwan (Sekolah Polisi Wanita).

Kedelapan orang putra dan putri Natuna ini merupakan hasil penerimaan Prajurit Bayangkara tahun 2018 silam yang mana pada saat itu Natuna memiliki kuota penerimaan prajurit bayangkara sebanyak 60 orang, namun setelah melalui seleksi dan fit and proper test hanya 1 orang Polwan dan 7 orang Polki yang lolos.

“ini hasil penerimaan polisi tahun 2018, anak Natuna sebanyak 8 orang lolos diantaranya 1 orang Polwan dan 7 orang Polki”.

Hal tersebut disampaikan Kapolres Natuna AKBP. Nugroho D.K, S.I.K, ketika dihubungi oleh media ini melalui sambungan telp selulernya, Senin (4/3) pagi ini.

Lebih lanjut melalui saluran telpnya, AKBP. Nugroho mengatakan dirinya sangat bangga dengan Natuna yang mana Natuna sebagai daerah kawasan beranda terdepan NKRI dibagian utara itu mempunyai sumber daya kercerdasan anak bangsa yang luar biasa yang harus disukuri dan terus disuport.

Menurut Kapolres Nugroho, DK, Natuna merupakan daerah yang mempunyai sumber daya manusia yang luar biasa yang harus terus diberdayakan. Setiap penerimaan untuk prajurit Polri, Natuna menjadi daerah yang patut diperhitungkan dalam kelulusan jika dibandingkan dengan daerah kabupaten/kota lain di Kepri, seperti Kabupaten Kepulauan Anambas yang dalam penerimaannya 15 orang dan lulus hanya 1 orang Polki, Kabupaten Lingga dengan penerimaan 54 orang dan yang lulus 4 orng Polki dan 1 orang Polwan, serta Kabupaten Bintan sebanyak 134 dan yang lulus hanya 8 orang Polki yang mana jumlah kelulusannya sama dengan Natuna sebanyak 8 orang yang terdiri dri 7 orang Polki dan 1 orang Polwan dari jumlah kuota penerimaan 60 orang.

“ke tujuh  orang prajurit Bayangkara Muda berpangkat Brigadir  Polisi Dua ini akan dilantik langsung oleh Kapolda Kepri Irjen. Pol. Andap Budhi Revianto, S.I.K di SPN Tanjung Batu pada Senin (4/3) pagi sekitar jam 09:00 Wib, dan setelah menjalani pembinaan serta penyesuian selama 7 Bulan di Pendidikannya  maka akan dikembalikan bertugas didaerahnya masing-masing dan 1 Orang polwan akan dilantik di SPN Sepolwan ditempat iya menimba ilmu kepolisian ”, ungkap Nugroho.

Pelantikan dan pengukuhan Tujuh orang Polki asal Natuna tersebut tergabung dalam 159 orang Prajurit Bayangkara se-Kepri berpangkat Brigadir Polisi Dua, didampingi oleh para orang tua prajurit dan dihadiri langsung oleh Kapolres Natuna AKBP Nugroho D.K, S.I.K serta Kapolres se-Kepri lainya.

Pada tahun 2018 yang diakomodir oleh Polri, untuk putra putri daerah yang diakomodir oleh lembaga kepolisian Negara untuk bisa dijadikan sebagai prajurit bayangkara sebanyak 1.755 orang yang mana terdiri dari Kota Batam sebabnyak 992 orang peserta, Kota Tanjungpinang sebanyak 253 orang, Karimun 247 orang, Kab. Bintan 134 orang, Lingga 54 orang, Natuna 60 orang dan Kabupaten Anambas 15 orang. Namun setelah melalui seleksi dan fit and proper test dari 1.755 orang peserta dan berhasil lolos sebanyak 159 orang peserta yang mana terdiri dari 150 orang Polki dan 9 orang Polwan.

Semoga dengan kelulusan kali ini, masyarakat Natuna dan putra putri Natuna khususnya semakin berminat untuk menjadi prajurit bayangkara Polri.

“Kelulusan ini murni kepintaran dan kecerdasan putra putri daerah yang mana latar belakang ekonomi keluarganya rata rata dari golongan, guru, petani dan nelayan” akhirinya.

Kedelapan  Prajurit Bayangkara Muda berpangkat Brigadir Polisi Dua  yang akan dilantik oleh Kapolda Kepri ini diantaranya adalah Febrian Bagus Susilo asal SMAN 1 Kecamatan Bunguran Barat, Said Rudy Dermawan asal SMAN 1 Kecamatan Bunguran Barat, Irfan Gunawan asal SMAN 1 Bunguran Timur, Muhammad Iqbal asal SMAN 1 Bunguran Timur, Yuliyus Heris Putranto Sinurat asal SMAN 1 Bunguran Timur, Zakaria asal SMAN 2 Bunguran Timur, Samuel Putra Parningotan Manik asal SMAN 2 Bunguran Timur serta Eka Susanti Asal Sebuton Desa Mekar Jaya Kecamatan Bunguran Barat akan di lantik di SPN Sepolwan.

Sumber : ranaipos.com

Edit : Cristian (Humas)