Tribratanews.kepri.polri.go.id – Tim Divisi Humas Polri bersama Sat Binmas Polresta Barelang mengadakan kegiatan sosialisasi dan deklarasi anti Hoax dan ujaran kebencian serta paham radikal di SMAN 8 Batam, Senin (25/2/2019).

Penyampaian sosialisasi juga turut dihadiri oleh Kepala Sekolah SMA N 8 Batam, Media Nasional, serta para siswa/i SMA N 8 Batam.

Dalam penyampaiannya, Kasat Binmas Polresta Barelang IPDA Waluyo memberikan Binluh (Bimbingan Penyuluhan) kepada siswa tentang kenakalan remaja, bahaya penggunakan Narkoba serta terkait Berita Hoax.

“Jangan sampai siswa siswi di SMA Negeri 8 Batam ini menjadi korban atau pelaku penyebaran berita hoax,” katanya.

Kasat Binmas Polresta Barelag juga menghimbau kepada para siswa agar selalu berhati-hati dalam menggunakan media sosial agar tidak mudah terprovokasi dengan isu-isu SARA. Selain itu, para siswa juga dihimbau agar waspada terhadap ancaman terorisme, paham radikalisme, separatisme, anti Pancasila, dan paham Komunisme.

“Bagi adik-adik sekalian yang mendengar atau mengetahui adanya permasalahan ditengah-tengah masyarakat dan memerlukan polisi dapat menghubungi call centre Polresta Barelang 110,” ujarnya.

Kemudian dalam penyampaian Kepala Sekolah SMA N 8 Batam MUJID. P. MPd akan mendukung giat yang dilakukan oleh tim dari Divhumas Polri dalam rangka meningkatkan pengetahuan anak sekolah.