Tribratanews.kepri.polri.go.id – Polres Tanjungpinang melakukan Rekayasa Lalu Lintas dan Route Lalu Lintas dan Parkir (ROLAKIR) di seputar kawasan Gedung Daerah Tanjungpinang, Sabtu (23/2/2019).

Hal ini guna mewujudkan keamanan, kenyamanan dan ketertiban pada pelaksanaan kegiatan puncak Millennial Road Safety Festival 2019 kota Tanjungpinang yang akan diselenggarakan pada hari Minggu (24/2/2019) dimulai pukul 06.00 wib hingga berakhir sore hari sekira pukul 16.50 wib yang diprediksi mengalami peningkatan jumlah pengunjung dan kendaraan.

Rekayasa yang dilakukan selama berlangsungnya kegiatan Millennial Road Safety Festival antara lain sebagai berikut :

1. Di depan Gedung Arsip kota Tanjungpinang akan ditutup dan arus lalin dari arah jl. Agus Salim yang menuju ke Anjung Cahaya akan di alihkan menuju jl. Sudirman.
2. Di simpang jl. Bintan / Yusuf Kahar akan dilakukan buka tutup untuk arus lalin yang menuju pelabuhan Sri Bintan Pura dan arus lalin yg dari jl. Yusuf Kahar menuju jl. S.M A di alihkan menuju jl. Bintan (forboden) dan diteruskan menuju jl. Merdeka dan jl. Pos.
3. Arus lalin yang hendak menuju pelabuhan Sri Bintan Pura akan melalui jl. Yusuf Kahar dan akan dialihkan disimpang Gedung Daerah dan (forboden) menuju pelabuhan Sri Bintan Pura.
4. Di depan RRI lama akan dilakukan buka tutup arus lalin untuk jalur VIP dan undangan, dan arus lalin akan menuju Gedung Daerah melalui jl. Diponegoro akan dialihkan menuju jl. Sunaryo atau jl. Bakar Batu.
5. Lokasi parkir disiapkan di perparkiran Mamak Den dan perparkiran Dinas Kesehatan Angkatan Laut, dan parkir pelabuhan Pelindo.
6. Lokasi parkir VIP di samping Gedung Daerah.

Kemudian pada pada kegiatan Fun Walk / Jalan Sehat Gembira dilakukan Rekayasa Lalu Lintas rangkaian kegiatan jalan sehat yang dimulai dengan penutupan arus lalin di Anjung Cahaya berpindah ke SMUN 5 Tanjungpinang sehingga pengalihan arus lalin di simpang SMAN 5 menuju jl .Sumatra, kemudian arus lalin yang menuju Gedung Daerah dari arah jl. Yusuf Kahar di alihkan menuju jl. Bintan ( forboden ) menuju jl. Merdeka.

Kapolres Tanjungpinang AKBP Ucok Lasdin Silalahi, S.I.K, MH melalui Kasat Lantas AKP Krisna Ramadhani, S.I.K menyampaikan bahwa diberlakukannya rekayasa lalu lintas dan rolakir ini untuk seoptimal mungkin menjaga agar arus lalu lintas dapat berjalan sebagaimana mestinya dan juga menjaga keamanan, ketertiban dan kelancaran selama pelaksanaan kegiatan berlangsung.