Tribratanews.kepri.polri.go.id – Polres Tanjungpinang bersama Polsek jajaran melaksanakan program sholat Jum’at keliling, Jum’at (22/2/2019). Pelaksanaan sholat jumat keliling pun dilaksanakan di 7 tempat antara lain :

1. Masjid Nurul Salam Jalan Salam yang dipimpin oleh Kabag ops Kompol Verry Edul Vandria Noor dan dikuti oleh 25 personil Polres Tanjungpinang dengan jamaah berjumlah 200 orang. Hadir sebagai Khatib Ustad Syamsuddin dan merangkap sebagai imam dengan judul kotbah “dibangunnya masjid adalah sebagai tempat ibadah dan menyebarkan syariat Islam”.

2. Masjid Al-Ashaburijal jalan Sunaryo Tanjungpinang yang dipimpin oleh Kapolsek Tanjungpinang barat IPTU Firudin dan diikuti anggota berjumlah 20 personil dengan jumlah jamaah 250 orang. Kemudian hadir sebagai Khatib Ustad Mustafin dan merangkap sebagai Imam dengan judul khutbah “meningkatkan iman dan taqwa”.

3. Masjid Nurul Ikhwan Komplek Bintan Center dipimpin oleh Kapolsek Tanjungpinang Timur dan diikuti anggota berjumlah 20 personil dengan jumlah jamaah 250 orang. Kemudian hadir sebagai Khatib Ustad Drs.Husaini, Imam Ustad Syamsulrijal dengan judul khutbah “tiga hal kunci untuk mendapatkan Rahmat Allah”.

4. Masjid Sultan Riau Penyengat dipimpin oleh Kasat Lantas AKP Krisna Ramadani, S.I.K dan dikuti oleh anggota Polsek Tanjungpinang Kota dengan jumlah jamaah 150 orang. Kemudian hadir sebagai Khatib Ustad H. Raja Al Hafis, Imam Ustad Muctar, judul khutbah “menghindari sifat-sifat yang buruk”.

5. Masjid Al-Furqon dipimpin oleh Kasat Polair IPTU Rian Tri Putra, STIK dan diikuti oleh anggota Polairud dengan jumlah jamaah 500 orang. Kemudian hadir sebagai khatib Ustad Drs.Surya Iryandi dengan judul khutbah “keutamaan beribadah”.

6. Masjid Al- Ikhsan Jalan Tugu Pahlawan yang dipimpin oleh Kapolsek KKP Kompol Zulkifli dan diikuti oleh personil Polsek KKP, dimana Kapolsek sebagai imam dalam sholat tersebut.

7. Masjid Al-Muqaddimah Jalan Di. Panjaitan Tanjungpinang yang dipimpin oleh Kabag Sumda Kompol Jaswir.SH. dan diikuti 20 personil dengan jumlah jamaah 200 orang. Kemudian hadir sebagai Khatib Ustad Madzen dan merangkap sebagai Imam dengan judul khutbah “kisah perjalanan Nabi”.

Kapolres Tanjungpinang AKBP Ucok Lasdin Silalahi, S.I.K., M.H, melalui Kabag Sumda Kompol Jaswir, S.H mengajak para jamaah sholat jumat untuk bersama-sama mewujudkan Pemilu yang aman, damai dan sejuk, karena tanpa dukungan dan peran serta masyarakat, Polri tidak akan mampu melaksanakan tugas dengan maksimal.

“Kami juga menghimbau kepada pengurus masjid dan jamaah untuk menolak kegiatan politik maupun kampanye dirumah ibadah. Mari kita fokuskan masjid sebagai sarana tempat ibadah serta syiar Islam,” katanya.

Tak hanya itu, Polres Tanjungpinang juga mengajak seluruh jamaah untuk bisa hadir beramai-ramai mensukseskan dan menggelorakan kegiatan Polri yaitu Millennial Road Safety Festival 2019 yang pelaksanaanya akan dilaksanakan di Gedung Daerah pada Minggu, 24 Februari 2019 pukul 06.00 wib.