Tribratanews.kepri.polri.go.id – Polres Tanjungpinang bersama TNI, Instansi terkait, Bhayangkari dan masyarakat melaksanakan kegiatan peduli lingkungan dalam rangka memperingati Hari Peduli Sampah Nasional 2019, Kamis (21/02/2019).

Adapun pelaksanaan kegiatan peduli lingkungan dilaksanakan dibeberapa titik lokasi kegiatan antara lain Gedung Gonggong Tanjungpinang, Laut Plantar 1, Laut Plantar II, Laut Plantar KUD, dan Seputaran pinggir laut serta di lokasi TPA Jl. Ganet Tanjungpinang.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut Wakil Walikota Tanjungpinang Hj. RAHMA, S.IP, Kapolres Tanjungpinang AKBP. Ucok Lasdin Silalahi, S.I.K., M.H., Kepala OPD, Instansi terkait, Organisasi / LSM, Bhayangkari, Pelajar dari berbagai sekolah serta para peserta/undangan.

Apel Peringatan Hari Peduli Sampah Nasional 2019 dilaksanakan di Gedung Gonggong Tanjungpinang yang dipimpin oleh Walikota Tanjungpinang. Kegiatan kemudian dilanjutkan dengan penyampaian Kapolres Tanjungpinang bertempat di TPA (Tempat Pembuangan sampah Akhir) Jl. Ganet Tanjungpinang.

Dalam sambutannya Kapolres Tanjungpinang AKBP. Ucok lasdin Silalahi S.I.K., M.H menyampaikan bahwa Polres Tanjungpinang telah bekerja sama dengan Dinas Kebersihan Provinsi dan Kota Tanjungpinang dalam menangulangi sampah.

“Kebersamaan usaha keras kita untuk bagaimana menanggulangan sampah ini bisa dituntaskan kalau kita menggunakan akal dan pikiran kita untuk melaksanakannya,” katanya.

Dalam pelaksanaannya juga terlihat jelas semangat masyarakat dalam membersihkan sampah yang masih berserakan di darat dan di laut juga turut di bersihkan dengan Sat Pol Air Polres Tanjungpinang sebagai motor penggerak kegiatan bersih-bersih sampah di laut.

Kedepan, Polres Tanjungpinang akan bekerjasama dengan Pemko serta organisasi kemasyarakatan lainnya untuk menggalakkan Tanjungpinang untuk bergotong royong setiap minggunya demi kota gurindam yang bersih dari sampah serta mempertahankan piala Adipura yang sudah di raih berkat kerja sama seluruh element masyarakat.

Sebanyak kurang lebih 136 Personil Polres Tanjungpinang dan Bhayangkari cabang Tanjungpinang turun melaksanakan kegiatan gotong royong dan juga membersihkan laut dalam rangka Peringatan Hari Peduli Sampah Nasional 2019 ini.