Tribratanews.kepri.polri.go.id – Meningkatkan kemampuan sekaligus merefleksikan kembali setiap gerakan dalam Peraturan Baris Berbaris (PBB), personel Polres Lingga menggelar latihan PBB usai apel pagi di depan Mako Polres Lingga, Rabu (16/1/19) sekitar pukul 08.00 WIB.

Kegiatan yang diawasi langsung oleh Kabagsumda Kompol Alfis Madan tersebut dipimpin Kasat Sabhara Polres Lingga AKP Bangun Tua Nasution dan KSPKT Polres Lingga IPDA Adum. serta diikuti oleh personel Polres Lingga yang berpakaian dinas maupun berpakaian preman.

Dalam kegiatan tersebut, Personil Polres Lingga yang melaksanakan di bagi menjadi 2 Pleton guna mempermudah pengawasan kegiatan.

Adapun gerekan gerakan PBB yang dilatihkan antara lain sikap sempurna, penghormatan, istirahat ditempat, lencang kanan, hadap kanan/kiri, jalan ditempat, langkah tegap. Selain itu juga dilatihkan gerakan defile, yang merupakan suatu gerakan dimana para pasukan berbaris dengan langkap tegap memberikan penghormatan.

“Kegiatan yang dilaksanakan ini diharapakan dapat mengingatkan dan merefleksikan kembali gerakan-gerakan Peraturan Baris Berbaris (PBB) yang ada dalam Peraturan Dasar Kepolisian (Perdaspol) guna menumbuhkan sikap jasmani yang tegap dan tangkas serta meningkatkan rasa disiplin dan tanggung jawab di lingkungan anggota Polri, khususnya di Polres Lingga”, tutur Kapolres Lingga AKBP Joko Adi Nugroho, S.I.K., M.T, melalui Kabagsumda Kompol Alfis Madan saat mengawasi kegiatan. (Ir)