Tribratanews.kepri.polri.go.id – Kapolda Kepri Irjen Pol. Andap Budhi Revianto beserta jajaran mendapat ucapan terima kasih dari pihak Keluarga Muhammad Lufhti Abdulloh, bayi berusia 3 minggu penderita infeksi usus warga karimun yang dirawat di Rumah Sakit Graha Hermine Kota Batam.

“Terima kasih kepada Kapolda serta seluruh anggota yang telah ikhlas mendonorkan darahnya untuk keponakan tercinta Abdulloh. Semoga Allah SWT membalas segala kebaikan yang telah dilakukan,” tutur Dian Bangun Sari (34) Paman Abdulloh, Selasa (15/1/19).

Dilansir, Abdulloh menderita infeksi usus ringan dan harus mendapat perawatan serta transfusi darah golongan A+. Namun, pada saat dirawat disalah satu Rumah Sakit di Karimun tidak terdapat stok darah yang dibutuhkan pasien sehingga pihak kelurga memutuskan untuk membawa Abdulloh ke Rumah Sakit Graha Hermine di Kota Batam pada hari Senin (14/1/2019) pagi.

Hal yang sama juga terjadi di Rumah Sakit Graha Hermine, yang mana stok darah golongan A+ di Unit Transfusi Darah Palang Merah Indonesia (UTD PMI) Kota Batam juga tidak ada. Hingga akhirnya Dian pun memberanikan diri untuk memohon bantuan Kapolda Kepri dengan menghubungi telephone seluler dan juga melalui pesan WhatsApp.

“Alhamdulillah begitu saya hubungi Kapolda, tidak berapa lama kemudian Wadansat Brimob Polda Kepri menghubungi saya dan menyampaikan telah mengutus beberapa anggota yang bergolongan darah A+ untuk melakukan donor,” jelas Dian.

Kapolda Kepri berharap dengan transfusi darah yang telah dilakukan atau diberikan dapat membantu Muhammad Lufhti Abdulloh. Kapolda dan seluruh jajaranya juga turut mendoakan Abdulloh agar lekas sembuh dari penyakit yang dideritanya.