Tribratanews.kepri.polri.go.id – Jajaran Ditbinmas Polda Kepri peduli dunia pendidikan, mensosialisasikan bahaya Narkoba kepada siswa dan siswi SMAN 15 Batam, Rabu (28/2/2018) pagi.

Betempat di Lapangan SMAN 15 Nongsa, Batam, 800 siswa dan siswi ramai berkumpul untuk mendengarkan sosialisasi yang diberikan oleh Kasibintibmas Subditbintibluh Ditbinmas Polda Kepri, Kompol Rafizal Amin, SH.

Himbauan yang akan diberikan kepada para siswa yaitu antisipasi dan penolakan masuknya narkoba ke wilayah Batam karena akan merusak generasi bangsa, sejalan dengan himbauan tersebut, kegiatan mengusung tema “Dunia pendidikan menolak masuknya narkoba di Batam.”. Kegiatan ini merupakan salah satu  kegiatan Quick Wins nomor 6.

“Seperti kita ketahui bersama bahwa akhir akhir ini ada penangkapan kapal asing yang membawa berton ton Narkoba  yang melintasi perairan kita. Tujuannya adalah untuk merusak generasi muda, oleh sebab kita harus melawan dan menolak dengan keras masuknya barang haram tersebut.” Jelas Rafizal dalam sosialisasinya.

WhatsApp Image 2018-02-28 at 13.17.23

Ia juga menambahkan generasi muda sekarang merupakan tumpuan harapan bangsa di masa yang akan datang, oleh sebab itu persiapkan diri dari sekarang jangan sampai para siswa tidak siap apalagi terlibat dalam penyalahgunaan narkoba.

Selain memaparkan bahaya narkoba, Kompol Rafizal juga berpesan agar berhati-hati dalam menggunakan media sosial.

“Berhati hatilah dalam menggunakan media sosial dan jangan mudah percaya terhadap berita/postingan yang belum tau kebenarannya (Hoax).” tuturnya.

Kepala Sekolah SMAN 15,  Batam Silvia S.Pd sangat mengapresiasikan kegiatan tersebut.”Kegiatan dari kepolisian ini sangat bermanfaat terutama bagi para murid, saat ini maraknya narkoba yang beredar membuat para orang tua dan guru khawatir.” kata Silvia.

“Semoga dengan adanya sosialisasi dari polisi dapat menyadarkan anak murid bahayanya narkoba.” ungkapnya.

By adminyl