Tribratanews.kepri.polri.go.id-Polres Natuna/Polres Natuna kembali berhasil menangkap 3 Tersangka Kasus pencurian yang sangat meresahkan Masyarakat Natuna ditahun 2018 ini, hal ini terlihat dari pada saat Kapolres Natuna menggelar press reales tentang  kasus pencurian dengan Pemberatan ( Curat) di Lobi Mapolres Natuna, Rabu,(21/02/2018).

AKBP Nugroho Dwi karyanto SIK selaku Kapolres Natuna yang memimpin jalannya Press reales Kasus pencurian dengan pemberatan ini yang di dampingi oleh Kasat reskrim AKP Edy Wiyanto SH, MH dan Kasat Intelkam AKP Sudarto S.IP menjelaskan bahwa ketiga pelaku ini masing masing berinisial TW alias Tri wijaya,D alias Dona dan N alias Noven.

Ketiga nya di tangkap berdasarkan penyidikan dan penyelidikan dari ketangkapnya Pelaku Tw  di Ranai square serta di lakukan pengembangan dan di tangkapnya pelaku D dan N.

“ Dari hasil penyelidikan dan penyidikan dari polres Natuna dan Polsek Bunguran timur kemarin kita lakukan penangkaapan terhadap ke 3 pelaku ini,mereka ini bisa dikatakan satu komplotan karena saling kenal, dan ini juga masih kita kembangkan lagi karena masih ada 1 orang DPO dan sudah teridentifikasi ” Ucap Kapolres AKBP Nugroho

Kapolres Natuna juga menjelaskan bahwa salah satu dari Pelaku ini yang berinisial N tersebut juga pernah keluar dari Lapas pada bulan 6 yang lalu dan merupakan seorang Residivis yang sudah pernah ikrah dari putusan pengadilan dan masuk Lapas.

ternyata pelaku N tersebut belum ada berbuat etika baik lagi,saya juga tekan kan kepada jajaran satreskrim, kalau perlu residivis lobangi kakinya agar ada efek jera, dan tidak menutup kemungkinan juga akan ada nya tersangka baru dari kasus pencurian diranai ini terlihat dari banyaknya kasus pencurian dinatuna ini yang masih belum dilaporkan kepihak kepolisian ” tegas Kapolres

sementara itu, Kasat reskrim Polres Natuna AKP Edy Wijayanto Sh,Mh menjelaskan penangkapan Tsk N tersebut berdasarkan Laporan polisi Tahun 2017 silam dengan LP-B/100/26/VIII/2017/SPKT/KEPRI/NTN pada tanggal 26 Agustus 2017   dengan total kerugian  Rp. 3.000.000 (Tiga juta rupiah).

Sedangkan ke 2 pelaku lainnya Tsk TW dan D di tangkap berdasarkan Laporan polisi  LP/04/II/2018/KEPRI/NTN/B.TIMUR pada tanggal 14 Februari 2018 dengan total kerugian Rp.5.000.000 (Lima juta Rupiah) yang bertempat di jl.sudirman gang air Payang Rt 002/Rw 002 kel Ranai.

“ dari ke 3 tangan pelaku berhasil kita amankan sebanyak 9 handphone android berbagai merek dengan di tkp yang berbeda beda,uang tunai sebesar Rp 500.000 merupakan hasilpenjualan dari Handphone, serta ada dua unit Motor dengan jenis Yamaha Jupiter z dan Honda Beat” Pungkas AKP Edy.

Masih Kapolres Natuna menjelaskan Ketiga pelaku di jerat dengan undang undang KUHP pasal 363 tentang pencurian dengan pemberatan dengan hukuman maksimal 7 tahun penjara.

“untuk para pelaku di jerat dengan pasal KUHP 363 Ayat 1 tentang pencurian dengan pidana penjara maksimal 7 Tahun penjara, namun terkecuali untuk tsk N residivis ini di tambah 1/3 dari  hukumannya lagi” tutup kapolres AKBP Nugroho

Ditambahkan AKBP Nugroho bahwa jika ada masyakarat yang enggan melapor kepihak kepolisian terkait tindak pidana pencurian tersebut karena mungkin total kerugiannya kecil, agar segera dilaporkan saja , supaya tindak pidana pencurian di natuna ini tidak berkembang lagi.

Penulis : Cristian E.S

Editor  : Tahang

Publish : Cristian E.S