Tribratanews.Kepri.Polri.go.id-Polres Natuna/Memberikan Perlindungan, Pengayoman dan Pelayanan kepada masyarakat adalah tugas pokok Polri yang tertuang dalam UU No.2 tahun 2002. Hal inilah yang membuat Polri, Polres Natuna pada Khususnya mengerahkan seluruh kekuatan untuk memberikan Kenyamanan kepada masyarakat dalam berbagai aktifitasnya, terutama yang berhubungan dengan perayaan-perayaan hari besar Seperti perayaan Hari Imlek ini.

Kamis Malam tersebut (15/02/2018)  menjadi suatu hari istimewa bagi Keluarga etnis Tionghoa di Peganih dikarena tepat pukul 00.00 wib merupakan pergantian Tahun baru imlek bagi keluarga Etnis Tionghoa dari 2568 M menjadi 2569 M ditahun 2018 di tahun shio Anjing ini, apalagi menjadi tempat berkumpulnya masyarakat Ranai untuk melihat atraksi barongsay pada Pukul 21.00 Wib tersebut.

Oleh Karena itu sesuai dengan tugasnya Polri , demi memberikan rasa aman dan nyaman dalam Perayaan tersebut, Kapolres Natuna Kerahkan anggotanya sebanyak 40 personil, 27 Personil gabungan Polres Natuna dan Polsek Bunguran Timur dan 13 Personil di Wilayah Hukum Polsek Bunguran Barat.

Kapolres Natuna AKBP Nugroho Dwi Karyanto SIK melalui Kabagops Polres Natuna Kompol Elfizar Menyampaikan bahwa kegiatan ini merupakan kegiatan yang dilaksanakan setiap Tahunnya dan masuk dalam kalender kamtibmas yang bertujuan menghadirkan Polri di tengah tengah masyarakat dan dapat memberikan rasa aman dan nyaman kepada masyarakat yang merayakan peribadatannya.

“ Sudah kita sprinkan sebanyak 40 Personil dan sudah kita plot di posisi masing masing, dan mereka nantinya akan bekerja sama juga dengan Pihak TNI dan satpol PP dan dalam pengamanan dari Polisi ini akan dilakukan dengan sistem terbuka dan tertutup” ucap Kompol Elfizar kepada Humas Polres Natuna.

Sistem pengamanan terbuka ini akan dilakukan dengan Polisi berseragam namun untuk Sistem pengaman tertutup ini akan dilakukan oleh sat Intelkam dan reserse.

Kompol Elfizar Juga mengatakan selain melakukan pengamanan di Penagih pada saat perayaan imlek ini, Ia juga perintahkan Personil Polres Natuna agar berpatroli di sekitaran rumah rumah warga agar rumah yang ditinggalkan karena menonton aktraksi barongsay agar tidak terjadi kemalingan.

“Kita juga tidak terfokus hanya pengamanan di Penagih ini saja namun anggota juga akan tetap dikerahkan untuk berpatroli kerumah warga yang ditinggalkan karena menonton barongsay di Penagih, agar tetap aman dan terhindar dari pencurian di rumah rumah warga” Tutup Kompol Elfizar

Pada pelaksanaan pengamanan perayaan Tahun Baru Imlek 2569 tahun 2018  ini Polres Natuna akan melaksanakan pengamanan di 2 klenteng/vihara di Kab.Natuna ini dengan personil yang terdiri dari gabungan Polres Natuna dan Polsek Bunguran Timur di klenteng Pu tek chi Penagih dan Polsek bunguran Barat di Vihara Darma bakti Sedanau.

Selain itu Kapolres Natuna AKBP Nugroho Dwi Karyanto SIK menyampaikan bahwa segenap keluarga besar Polres Natuna beserta Jajaran,Staf dan Bhayangkari mengucapkan Selamat Hari Raya Imlek 2018

” GONG XI FA CHAI, semoga membawa Kemenangn,kedamaian dan kesuksesan bgi kita semua,” Ucap AKBP Nugroho

Penulis : Cristian E.S

Editor   : Edi

Publish : Cristian E.S