Tribratanews.kepri.polri.go.id – Persiapan menghadapi Natal dan Tahun Baru 2018, Kapolda Kepri Irjen Pol Didid Wijanardi, MH menurunkan 3.600 personel gabungan Polri dan TNI untuk pengamanan. Secara khusus pengamanan akan diprioritaskan ke wilayah Batam dan Tanjung Pinang.

“Kami intruksikan semua wilayah harus sigap dan siaga dalam mengamankan Natal dan Tahun Baru. Tidak ada aksi kejahatan seperti premanisme termasuk tidak ada kemacetan dan kecelakaan lalu lintas,” ujar Kapolda Kepri Irjen Pol Didik Wijanardi.

Selain itu, 3.600 personel tersebut akan ditempatkan di titik-titik keramaian seperti gereja, masjid, pusat perbelanjaan, tempat rekreasi, pelabuhan termasuk bandara.

“Itu yang menjadi titik fokus pengamanan kami,” terang jenderal bintang dua ini.

Ditempat yang berbeda, Kapolres Tanjung Pinang AKBP Ardiyanto Tedjo Baskoro mengatakan bahwa pihaknya akan mempersiapkan 111 personel dalam pengamanan Natal dan Tahun Baru 2018. Untuk perayaan Natal, pengamanan akan diprioritaskan di 38 gereja.

“Pengamanan gereja ini disesuaikan dengan banyaknya jamaah. Kami akan memobilisasi petugas untuk memonitor kegiatan di gerja,” ungkapnya.

Kapolres Tanjung Pinang menambahkan, bahwa pihaknya akan mendirikan tiga pos pengamanan di wilayah Kaca Puri, Pinang Marina dan KM 10. Pos pelayanan juga akan didirikan di Pelabuhan Sri Bintan Pura dan bandara. Hal tersebut guna memberikan rasa aman dan nyaman bagi masyarakat Kepri yang akan merayakan Natal dan Tahun Baru.