Tribratanews.kepri.polri.go.id – Sudah dua hari ini ada yang berbeda dari Polres Lingga, jika sebelumnya seluruh Personil langsung melaksanakan pekerjaan, kali ini personil Polres Lingga tampak melakukan peregangan sehabis apel pagi selesai, Kamis (16/11).

Selain menyehatkan ini adalah hal yang baru bagi Personil Polres Lingga ditambah dengan gerakan gerakan yang sangat mudah diikuti.

Waktu yang diperlukan tidaklah lama, hanya berkisar 10 menit saja di mulai dengan menundukkan kepala kebawah dan mmeregangkan kepala keatas , peregangan tangan dan lengan, peregangan pinggang – perut serta Peregangan tungkai  & Kaki

Dihari pertamanya, Polres Lingga mendatangkan langsung Instruktur Peregangan dari Dinas Kesehatan Kabupaten Lingga sebanyak 6 orang yang dipimpin oleh Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Lingga Dokter Syamsul Rizal.

Pelaksanaan peregangan tersebut berdasarkan Surat Telegram Kapolda Kepri No.ST/709/2017, tanggal 9 November 2017 tentang pelaksanaan peregangan kepada anggota Polri setiap selesai apel pagi yang diterima Polres Lingga, ucap Kabagsumda Polres Lingga KOMPOL Sokhizarozega.

“Mulai hari ini peregangan akan terus dilakukan setiap apel pagi, dengan harapan selama jam kerja secara fisik anggota mampu melaksanakan tugas dengan baik, “tambahnya.

“Pereganagan ini banyak manfaatnya loh, ya itung itung olahraga dikit lah”, ucap Kabagops Polres Lingga KOMPOL Mukharom.

Tampak wajah senyum dan penuh semangat saat Personil Polres Lingga mengikuti peregangan.

 

Penulis : Ir. Nainggolan

Editor : Edi

Publish : Ir. Nainggolan