Tribtaranews.kepri.polri.go.id – Kegiatan pembinaan dan pelatihan calon anggota Polri tahun 2018 mendatang kepada pelajar siswa/siswi SMA sederajat se Kabupaten bintan serta penandatanganan MOU Polres Bintan dengan Pemkab Bintan yang berlangsung di ruang Aula Kantor Bupati Bintan pada Senin pagi (13/11/17).

Kegiatan tersebut dipimpin langsung oleh Kapolres Bintan AKBP FEBRIANTO GUNTUR SUNOTO, SIK serta dihadiri oleh Ketua DPRD Bintan/ H.NESAR AHMAD, Sekda Bintan/ ADI PRIHANTARA, Kabagdalpers Biro SDM Polda Kepri/ AKBP HENGKY PRAMUDIA,  Wakapolres Bintan/ KOMPOL DANDUNG PUTUT WIBOWO, SIK.MH, Para OPD Kab. Bintan, Para pejabat utama Polres Bintan serta Para Siswa – Siswi SMA/ Sederajat se-Kab. Bintan berjumlah 350 orang.

Kapolres Bintan menyampaikan “. MOU antara Pemkab. Bintan dan Polres Bintan ini adalah terkait Pelatihan dan Pembinaan Calon Anggota Polri, Kami mengharapkan Program ini dapat berjalan dengan baik saat awal tahun 2018 nantinya, Kedepannya saya mengharapkan semua lini penerimaan Anggota Polri dapat diisi oleh masyarakat Bintan, Saat ini dari Kab. Bintan ada 1 orang perwakilan kita yang lulus di Akademi Kepolisian, dan saya harap kedepannya akan terus semakin banyak, Dalam hal Penerimaan anggota Polri makin hari semakin baik dengan seleksi yang ketat dan jujur, Adapun bentuk seleksi nantinya meliputi Administrasi, Kesehatan, Jasmani, Pisikologi, dan Akademik,  Pelatihan dan Pembinaan ini bukanlah menjamin kelulusan,  namun merupakan suatu bentuk simulasi.” Ujarnya dalam penyampaikan amanat dalam kegiatan tersebut.

Selanjutnya kegiatan tersebut dilanjutkan dengan penandatanganan MOU yang dilaksanakan oleh Kapolres Bintan dan Ketua DPRD Bintan, dilanjutkan kegiatan sosialisasi dan sesi tanya jawab oleh tim SDM Polda Kepri kepada seluruh siswa-siswi yang hadir dalam kegiatan tersebut.

 

Begitu antusiasnya para pelajar tersebut saat kegiatan tersebut apalagi saat sesi tanya jawab, begitu banyaknya siswa maupun siswi yang bertanya kepada Kompol Djuariah dan Brigadir Eka Prestiya selaku pegisi acara tersebut sampai-sampai waktu sudah mau habis masih juga banyak yang masih mengajukan pertanyaaan, dalam sesi tanya jawab bagi pelajar yang berani tampil kedepan serta menyampaikan sebuah pertanyaan yang ingin diajukan diberikan hadiah.

Selanjutnya dilanjutkan dengan memberikan gambaran bagaimana pelaksanaan seleksi calon anggota Polri nntinya saat berada di Polda nanti yaitu dengan menampilkan beberapa pelajar kedepan guna memberikan cek pemeriksaan tinggi dan berat badan bagi pelajar yang berniat mendaftar sebagai anggota Polri tahun 2018 mendatang.

Diharapkan dengan adanya kegiatan ini dapat memberikan gambaran kepada para pelajaran yang berminat menjadi anggota Polri tahun 2018 mendatang agar dapat mempersiapkan dirinya sehingga Kabupaten Bintan dapat melahirkan anggota Polri selanjutnya.

Penulis : BPG

Editor : Edi

Publish : BPG