Tribratanews.kepri.polri.go.id – Bertempat di Rumah Makan Apau Daik Lingga berlangsung penutupan berburu dalam rangka VISIT LINGGA 2017 di KABUPATEN LINGGA, minggu (29/10).

Kegiatan ini dihadiri oleh Kepala Disparpora Kabupaten Lingga Idrus, Kasat Intelkam Polres Lingga AKP H. Supriyanto, Ketua PB Perbakin Provinsi Kepri DIMAS, Kapolsek Daik Lingga IPTU Sugianto, PELTU Yunus, Ketua PB Perbakin Kabupaten Lingga OKTA, Kabid Berburu Perbakin Prov. Kepri Bpk. KASAN, dan Peserta Berburu berjumlah 18 orang, yang terdiri dari 13 Peserta dari Perbakin, 3 Pesera dari Brimob, 2 Peserta dari Marinir.

Adapun pelaksanaan kegiatan dimulai pada tanggal 28 Oktober 2017 pukul 05:00 wib dengan jumlah 30 titik spot yang di antaranya terletak di 3 (tiga) Desa yaitu Kelurahan Daik, Desa Merawang, dan Desa Panggak Laut.

Terdapat 2 kategori yang dilombakan pada berburu babi kali ini yaitu Non Official dan Official, dimana setiap pemenang mendapatkan hadiah berupa piala, piagam, dan uang pembinaan.

Dalam sambutannya Kepala Disparpora Bpk. IDRUS menyampaikan kegiatan Visit Lingga ini akan menjadi agenda tahunan untuk meningkatkan sumber daya bidang pariwisata di Kabupaten Lingga, oleh sebab itu Dinas Pariwisata dan olahraga Kabupaten Lingga terus bekerjasama dengan Polres Lingga agar mendapatkan hasil yang optimal.

Beliau juga mengucapkan terimakasih kepada Bapak Kapolres Lingga yang telah membantu program pariwisata di Kabupaten Lingga, dan dalam segi pelayanan yang kurang akan kami jadikan pengalaman untuk menjadi yang lebih baik di tahun-tahun berikutnya, dan dengan adanya agenda berburu ini dapat membantu masyarakat untuk mengurangi hama babi yang mengganggu masyarakat untuk bertani.

 

Penulis : Ir. Nainggolan

Editor : Edi

Publish : Ir. Nainggolan