Tribratanews.kepri.polri.go.id – Setelah melaksanakan kegiatan Berburu di Daik Lingga, Kapolda Kepri IRJEN POL Drs. SAM BUDIGUSDIAN, MH pimpin langsung upacara memperingati hari Sumpah Pemuda yang ke 89 dengan Perwira Upacara KOMPOL Mukharom dan Komandan Upacara AKP P.Tarigan, S.H, sabtu (28/10).

Upacara ini dilaksanakan di lapangan merdeka dabo singkep dengan tema Pemuda Indonesia Berani Bersatu yang diselenggarakan oleh Ketua IOF Kabupaten Lingga, dimana Upacara kali ini merupakan salah satu bagian dari kegiatan Lingga Gathering Jeep 4×4 Part II tahun 2017.

Adapun undangan yang hadir dalam Upacara kali ini ialah perwakilan Pejabat Utama Polda Kepri, Danlanal Dabo Singkep Letkol Laut (P) Agus Yudho Kristianto, M.Tr. Hanla, FKPD se- Kabupaten Lingga, SKPD se- Kabupaten Lingga, OPD Kabupaten Lingga, Toga, Tomas dan Toda, dengan peserta upacara satu Pleton TNI AL Dabo Singkep,
satu Pleton Polri Polres Lingga, Pleton Res/Intel Polres Lingga, Pleton Korpri, satu Pleton Dishub, satu Pleton Pol PP kab  Lingga dan Damkar Kec. Singkep, OPD. Kec. Singkep, PPP dan Mahasiswa, PPM,Pramuka dan TAGANA, Barisan Pelajar SMA,SMK/MA, SMP, Mts dan SD, Dram band Bhana Kumala Materiya

Dalam kesempatan kali ini Kapolda Kepulauan Riau IRJEN POL Drs. SAM BUDIGUSDIAN, MH menghimbau Kita Generasi Muda indonesia wajib menteladani pemuda indonesia ditahun 1928, dan Kita patut bersyukur atas sumbangsih pemuda indonesia yang sudah melahirkan sumpah pemuda yang sudah seharusnya kita mengikuti langkah – langkah dan keberanian pemuda hingga mampu menorehkan sejarah emas untuk Bangsanya.

Saat ditemui dilapangan Medeka Dabo Singkep, Kapolres Linga AKBP Ucok Lasdin Silalahi, S.I.K, M.H mengucapkan terimakasih kepada seluruh peserta yang telah datang mengikuti Upacara Sumpah Pemuda Kali ini, beliau juga menambahkan setelah upacara ini kita akan melanjutkan kegiatan Offroad di Kecamatan Singkep dan akan di tutup pada hari mingggu tanggal 29 oktober nanti di Pantai Sergang, Dabo Singkep.

Diakhir Upacara Kapolda Kepulauan Riau IRJEN POL Drs. SAM BUDIGUSDIAN, MH melakukan foto bersama dengan tamu Undangan, para Pejabat utama Polres Lingga, serta masyarakat Kabupaten Lingga.

 

Penulis : Naga

Editor : Edi

Publish : Ir. Nainggolan