Tribratanews.kepri.polri.go.id – Bertempat di Ruang Rupatama Polres Lingga telah dilaksanakan kegiatan sosialisasi dan pembekalan terkait dengan pengawasan dan penanganan dana Desa Kabupaten Lingga, senin (23/10).

Sosialisasi ini dilaksanakan atas dasar penandatanganan nota kesepahaman atau memorandum of understanding (MoU) oleh Kementerian Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal, dan Transmigrasi (Kemendes PDTT) dengan Kepolisian Republik Indonesia terkait pengawasan dan penggunaan dana di Mabes Polri.

Adapun yang hadir dalam kegiatan tersebut adalah Kapolres Lingga AKBP Ucok Lasdin Silalahi, S.I.K, M.H, Waka Polres Lingga KOMPOL IKHSAN B. SYAHRONI, para Pejabat Utama Polres Lingga, dan para Bhabinkamtibmas Polres Lingga.

Pemerintahan Desa adalah pemerintahan terdepan yang bersentuhan langsung kepada masyarakat, oleh sebab itu diharapkan kepada para Bhabinkamtibmas agar selalu berkoordinasi dengan perangkat Desa terkait dengan penggunaan dana Desa, Ucap Kapolres Lingga AKBP Ucok Lasdin Silalahi, S.I.K, M.H saat membuka sosialisasi tersebut.

Disamping itu Kasat Reskrim Polres Lingga AKP Suharnoko, S.H, M.H juga menyampaikan bahwa kita tidak pernah melakukan pengawalan terhadap dana ini, oleh sebab itu para Bhabimkamtibmas harus mengetahui secara detil terkait dana Desa yang diterima.

Saya ingatkan, Jangan sampai para Bhabinkamtibmas terlibat dalam penyelewengan Dana Desa, silahkan Kepala Desa menggunakan Anggaran Desa dengan baik dan benar, rekan – rekan hanya cukup melakukan pengawasan, tambahnya.

Kami siap mengawali dana Desa, itulah semboyan yang diucapkan para Bhabinkamtibmas Polres Lingga dalam  pengawasan dan pengunaan dana Desa di Kabupaten Lingga.

 

 

Penulis : Ir. Nainggolan

Editor : Edi

Publish : Ir. Nainggolan