Tribratanews.kepri.polri.go.id – Sebagai sarana sosialisasi arah kebijakan Polri tahun 2018 di bidang pembinaan dan operasional, khususnya  pada pelaksanaan pilkada serentak tahun 2018 mendatang. Mengetahui agenda nasional tersebut seluruh para kasatawil/kasatker di tingkat Polda Kepri, Polres dan Polsek mengikuti apel kasatwil yang dilaksanakan di Gedung Graha Lancang Kuning Polda Kepri, Selasa (17/10).

Adapun tujuan diadakan apel kasatwil ini ialah guna mengantisipasi perkembangan situasi kamtibmas dalam rangka pengamanan pilkada serentak tahun 2018 serta menyamakan pola pikir, pola sikap dan pola tindak bersama para pemangku kepentingan di wilayah.

Dengan tema “Polri yang Promoter siap mengamankan pilkada serentak 2018”  Kapolda Kepri menyampaikan dalam kata sambutannya agar para kastawil/kasatker memperhatikan perkembangan lingkungan strategis dan berbagai fenomena yang mungkin akan terjadi, Polri harus mampu mengkaji secara komprehensif, integral dan holistik spektrum ancaman dalam negeri yang akan terjadi pada pelaksanaan pilkada serentak tahun 2018 seperti konflik sosial, intoleransi dan kejahatan berimplikasi kontijensi.

“Polri dituntut harus mampu bekerjasama dan bersinergi dengan seluruh stake holders untuk mengantisipasi dan menangani berbagai permasalahan kamtibmas secara strategis dan masif,”jelas Kapolda Kepri.

Sebagaimana arahan Presiden RI pada saat pelaksanaan apel kasatwil Polri tahun 2017 di Akpol Semarang pada 9 Oktober 2017 lalu.

lihat disini : http://tribratanews.kepri.polri.go.id/2017/10/09/kapolda-kepri-hadiri-apel-kasatwil-polri-di-gedung-cendekia-akpol-semarang/

Pada apel kasatwil yang dilaksanakan jajaran Polda Kepri, Hadir  Ketua KPU Tanjung Pinang memaparkan kesiapan KPU dalam penyelenggaraan Pilkada Kota Tanjung Pinang tahun 2018 serta Ketua Bawaslu Prov. Kepri yang memaparkan fungsi, peran dan kewenangan Bawaslu dalam Pilkada Kota Tanjung Pinang tahun 2018.

Memasuki sesi tanya jawab turut memaparkan Dirintelkam Polda Kepri tentang prediksi intelijen pilkada Kota Tanjung Pinang dan upaya intelijen deteksi dini, Karo Ops Polda Kepri tentang anev situasi kamtibmas 2017 dan dukungan kesiapan Polres Tanjung Pinang pada pengamanan pilkada, Dirreskrimum Polda Kepri tentang strategi penegakan hukum tindak pidanapemilukada , intoleransi, konflik sosial pada pilkada Kota Tanjung Pinang tahun 2018 serta paparan Kabid Humas tentang strategi dalam mengelola konten intoleransi / hate speech, / hoax dan opini negatif di media sosial.

Turut hadir pada apel kasatwil hari ini, Gubernur Kepri, Wakapolda Kepri, Ketua Bawaslu Prov. Kepri,  Ketua Panwaslu Tanjung Pinang, Ketua KPU Tanjung Pinang, PJU Polda Kepri, Para Kabag, Kasubdit, Kaden dan Kasubbid, Para Kapolres jajaran Polda Kepri, Para Kabagops, Kasat Intel, dan Kasat Binmas Polres jajaran dan Para Kapolsek Jajaran Polresta Barelang.

Penulis : Yolan

Editor    : Edi

Publish : Tahang