Tribratanews.kepri.polri.go.id – Dalam rangka mewujudkan aparatur negara yang berikepribadian bersih dan berkompeten untuk mencapai kualitas pelayanan publik berkinerja tinggi, pagi ini Polda Kepri mendapat kunjungan kerja dari Menpan -RB RI bertempat di Gedung Lancang Kuning Polda Kepri, Rabu (30/8).

Dalam kunjungan Menpan RB-RI yang didampingi Asrena Kapolri kali ini, Kapolda Kepri Irjen Pol. Drs. Sam Budigusdian, MH telah mewujudkan trobosan inovasi pelayan publik dengan menggelar Launching Inovasi Pelayanan Publik Polda Kepri seta Penanda tanganan (MOU) Pembentukan Mall Pelayanan Publik di Kota Batam bersama dengan Pemerintah Provinsi kepulauan Riau yang dihadiri oleh Gubernur Provinsi Kepri, Kepala BP Batam, Walikota dan para Bupati se-Provinsi serta para Kepala SKPD Provinsi Kepri.

“Dengan menerapkan prinsip-prinsip clean government dan good governance secara universal, maka Polri di yakini akan mampu memberikan pelayanan prima kepada masyarakat melalui peningkatan pelayanan publik yang semakin cepat, mudah, murah terjangkau dan terukur, Tutur Kapolda Kepri membuka acara tersebut.

Dalam peninjauan inovasi pelayanan publik oleh Menpan- RB RI di Polda Kepri ini, Kapolda Kepri menyampaikan beberapa pelayanan yang sudah berbasis teknologi digital diantarannya :

  1. Sampel (Software Analisis Monitoring dan Pelaporan)
  2. SDM Smart
  3. SPDP Online
  4. SAM Lantas Kepri (Sistem Android Mobile Ditlantas Polda Kepri)
  5. Sampro BPKB (Sistem Android Mobile Penelusuran Proses BPKB)
  6. Bapak Sam (Bayar Pajak Melalui Sistem Android Mobile);
  7. Samber (Samsat Bergerak)
  8. Sam Antar Pulau (Samsat Antar Pulau)
  9. Mall Pelayanan Publik antara lain : SKCK , SPKT (LP Model C), Sim Mall, Samsat Mall, Counter Perpanjangan KTA Satpam Mobile dan Pojok Baca
  10. Mobile Tribratanews Polda Kepri.

Kapolda Kepri berharap dengan adanya inovasi pelayanan publik ini dapat meningkatkan kinerja Polda Kepri di bidang pelayanan publik yang berkualitas, efektif, dan efisien serta mudah dan cepat sesuai dengan semangat reformasi birokrasi nasional yang pada akhirnya dapat meningkatkan kepuasan dan kepercayaan masyarakat terhadap pelayanan publik Polda Kepri.

Mendampingi Menpan – RB RI Dr. Asman Amnur, SE, M.Si, Kapolda Kepri beserta Gubernur melakukan peninjauan langsung masing-masing pelayanan publik Polda Kepri pada Booth masing-masing satker.

Setelah meninjau Booth inovasi pelayanan publik Polda Kepri , Dalam kata sambutanya Menpan – RB RI sangat mengapresiasikan hasil trobosan Inovasi Pelayan Publik Polda Kepri yang terbilang sudah mencapai peningkatan progres yang lebih baik.

“Hasil Inovasi ini membuktikan bahwa Jajaran Polda Kepri  layak dijadikan contoh pada Polda lainnya  terkait trobosan inovasi pelayanan publik yang berkualiatas, efektif dan efesian dalam memberikan pelayan prima kepada masyarakat.”ungkapnya.

Acarapun dilanjutkan dengan  peresmian Gedung Assesment Center Polda Kepri oleh Kapolda Kepri, Menpan RB RI dan Gubernur Provinsi Kepri dengan  memotong pita peresmian.WhatsApp Image 2017-08-30 at 12.46.09 PMPenulis : Yolan

Editor   : Edi

Publish : Tahang