Tribratanews.kepri.polri.go.id – Pemerintah Kabupaten Bintan kembali mengadakan Event 3 Perlombaan, kali ini bertemakan “IRONMAN 70.3” di Kawasan Wisata Lagoi tepatnya di Lagoy Bay, Minggu (19/8)

Guna mengantisipasi hal – hal yang tidak diinginkan khususnya terkait ancaman teror, Kapolres Bintan meminta BKO dari Satbrimob Polda Kepri, ” Mengingat banyaknya peserta baik dari Dalam Negeri maupun mancanegara, saya tidak mau ambil resiko akan terjadinya hal-hal yang tidak diinginkan, yang nantinya malah akan mengurangi jumlah wisatawan yang akan berkunjung ke Indonesia khususnya Bintan.” ujar Kapolres Bintan.

Kasatbrimob Polda Kepri, Kombes Pol Tory Kristianto, S.IK. memerintahkan Wakaden Gegana, AKP Darmin, S.Sos untuk segera menurunkan Unit Jibom guna mensterilkan dan mengamankan jalannya event tersebut. Sebelum pelaksanaan tugas, Wakaden Gegana menyampaikan beberapa penekanan, bahwa ancaman sudah benar-benar di depan mata, sudah banyak aksi-aksi teror yang terjadi. Maka laksanakan tugas dengan sebaik – baiknya, janganlah dianggap suatu hal yang rutin karena akan mengurangi kewaspadaan. ” Intinya kita jangan sampai kecolongan”. Ujarnya.

Setibanya dilokasi Unit Jibom langsung melaksanakan Sterilisasi.
Unit Jibom memeriksa setiap sudut lokasi yang akan digunakan sebagai tempat kegiatan. Selama pelaksanaan Sterilisasi tidak ditemukan adanya benda atau barang yang dicurigai sebagai Rangkaian Bom atau Bahan Peledak.

Sementara itu antusiasme peserta dalam mengikuti event ini sangat terlihat. Hal ini dapat dibuktikan dengan jumlah peserta yang mencapai angka 1.200 peserta yang berasal dari berbagai negara. Peserta terlihat sangat meriah, karena disamping mengikuti lomba, juga bisa menikmati sejuknya alam di sekitar lokasi perlombaan.

Situasi selama berlangsungnya perlombaan terdapat dalam keadaan aman dan terkendali. Kapolres Bintan, melalui Kabag Ops Polres Bintan Kompol Renan, mengucapkan terima kasih kepada Unit Jibom atas kerjasama dalam melaksanakan pengamanan event ini.