Tribratanews.kepri.polri.go.id Tanjungpinang-
Dalam menghadapi Pemilihan Kepala Daerah ( Pilkada ) Komisi Pemilihan Umum ( KPU ) Kota Tanjungpinang berkunjung ke Polres Tanjungpinang , rabu ( 9/8 ) pagi.

Kunjungan ini diterima langsung oleh Kapolres Tanjungpinang AKBP Ardiyanto Tedjo Baskoro dengan didampingi Wakapolres Tanjungpinan Kompol Andi Rahmansyah, SIK di ruang kerjanya.

Kedatangan yang dipimpin langsung Ketua KPUD Kota Bapak Roby Patria, SE dan anggota Bapak Zulkifli Riawan dan Bapak Muhammad Yusuf , MH membahas akan pelaksanaan Pemilihan Walikota dan Wakil Walikota pada tahun 2018 mendatang.

Kapolres menyampaikan dalam Pilwako mendatang Polres Tanjungpinang siap mengamankan proses pesta demokrasi masyarakat Tanjungpinang dalam memilih Walikota dan Wakil Walikota, jelasnya.

Polres Tanjungpinang akan selalu mengamankan jalan nya proses pemilihan mulai dari tahapan baik pendaftaran calon, Verifikasi parpol yang merupakan potensi kerawanan terkait persyaratan administrasi yang harus dilengkapi oleh partai politik, kata Kapolres.

Kapolres juga menjelaskan, kita akan menurunkan sebanyak 2/3 kekuatan Personel Polres Tanjungpinang untuk proses pemungutan suara, kita juga akan melakukan penebalan kekuatan dengan bantuan Brimob dan TNI, terangnya.

Disamping itu juga Ketua KPUD Kota Tanjungpinang menerangkan bahwa KPU akan selalu berkoordinasi dengan Polres Tanjungpinang setiap rangkaian kegiatan pemilihan Walikota dan Wakil Walikota yang akan diselenggarakan.

Ketua KPU juga menghimbau kepada masyarakat Tanjungpinang yang tidak terdaftar di DPT bisa memilih dengan menggunakan KTP ataupun Suket yang dikeluarkan oleh Disduk Kota Tanjungpinang, pungkasnya.