Tribratanews.kepri.polri.go.id -Sebanyak 36 personel Polda Kepri dan 2 orang PNS Polda Kepri pagi tadi mengikuti pembukaan kegiatan Bimtek dan ujian sertifikasi pengadaan barang dan jasa Polri dan Pns jajaran Polda Kepri oleh Slog Mabes Polri, Selasa (8/8/2017) bertempat di Rupatama Polda Kepri.

Berdasarkan peraturan Presiden Republik Indonesia Nomor 4 Tahun 2015 tentang perubahan keempat atas peraturan Presiden Nomor 54 tahun 2010 tentang pengadaan barang / jasa pemerintah bahwa dalam rangka percepatan pelaksanaan belanja Negara guna percepatan pelaksanaan pembangunan, perlu inovasi terhadap pelaksanaan Pengadaan Barang/Jasa Pemerintah yang dilakukan dengan pemanfaatan teknologi informasi. Sejalan dengan upaya penanggulangan korupsi dalam rangka mewujudkan good governance pada lingkup pemerintahan.

Turut hadir membuka kegiatan tersebut Kapolda Kepri Irjen Pol. Drs. Sam Budigusdian, MH didampingi Irwasda Polda Kepri dan Pejabat Utama Polda Kepri. Pada kesempatan tersebut Kapolda Kepri menyambut baik diadakannya pembekalan ini, agar para peserta Bimtek memahami dan memiliki keahlian, ketrampilan sebagai pengguna kuasa pengguna barang dan jasa atau panitia/pejabat pengadaan untuk dapat melaksanakan tugas secara profesional dengan dilandasi kepribadian dan etika dalam menyusun, mempersiapkan/ merencanakan, melaksanakan dan mengevaluasi proses pengadaan barang/ jasa pemerintah sesuai dengan ketentuan yang berlaku

Kegiatan yang akan dilaksanakan selama 4 hari dimulai pada hari Selasa – Jumat tanggal 8-11 Agustus 2017 yang digelar Aula PIH Batam. Dengan adanya ujian sertifikasi pengadaan barang tersebut Kapolda Kepri berharap kepada para peserta dapat memberikan informasi kepada pihak yang membutuhkan terkait tugas tugas proses pengadaan barang dan jasa yang baik dan benar.

Penulis : Yolan

Editor  : Edi

Publish : Tahang