Tribratanews.kepri.polri.go.id – Menindak lanjuti pasca pembubaran Ormas Hisbut Tahrir Indonesia (HTI), Secara serempak dimasing-masing Polda pagi tadi telah digelar Video conference bersama Kapolri, Mendagri, Menkopolhulam, Jaksa Agung dan Menkumham dalam rangka membahas pembubaran ormas anti Pancasila (HTI) dan langkah tindak lanjut pasca pembubaran Ormas HTI, Jumat (4/8).

bertempat di Ruang Vicon Polda Kepri turut menghadiri vicon tersebut Kapolda Kepulauan Riau, Wakapolda Kepri, Danrem 033 WP dan Pejabat Utama Polda Kepri.

 

Disampaikan dalam Vicon tersebut terkait pasca pembubaran Ormas HTI yang belum selesai dan berpengaruh pada pemahaman nilai – nilai pola fikir  yang disebarkan HTI perpotensi merusak harmonisasi sosial antar umat beragama diseluruh Indonesia.

Untuk menata kembali  organisasi kemasyarakatan yg selama ini terjadi pasang surut serta terjaganya stabilitas keamanan sinergitas lembaga sehingga dapat mencapai tujuan dan cita-cita berbangsa dan bernegara maka langkah Negara untuk membubarkan ormas perlu diperkuat dengan dukungan masyarakat berupa legitimasi publik . Selain itu juga perlu  langkah struktural dan komprehensif yang bekesinambungan sebgai anak bangsa dalam menjaga dan memperkuat kesetabilan negara.

Penulis : Yolan

Editor  : Edy

Publish : Tahang