Tribratanews.kepri.polri.go.id – Aksi jambret yang dilancarkan oleh 2 pria buruh harian lepas akhirnya dibekuk oleh Tim Opsnal Satreskrim Polres Karimun Kamis lalu (3/8/17) di Taman Mutiara Karimun Gang Kenanga No. 51 kecamatan Meral.

Penangkapan kedua buruh harian lepas tersebut berawal dari laporan polisi dari 3 orang wanita yang mengaku telah dijambret di sekitar Sei ayam, Kampung Baru Kecamatan Tebing Kabupaten Karimun.

Kasat Reskrim Polres Karimun, AKP Dwihatmoko Wiraseno membenarkan terkait aksi jambret yang sudah lama meresahkan masyarakat di Kabupaten Karimun. Dijelaskan kasat Reskrim Polres Karimun bahwa kedua pelaku sering melancarkan aksinya pada malam  hari di jalan-jalan sepi dan gelap.

“Saat ini kedua pelaku sudah kita amankan beserta barang bukti , untuk selanjutnya kami sedang melakukan pengembangan dengan mengumpulkan petunjuk lain serta mengecek kembali  laporan polisi  yang pernah masuk ke kita,” jelas Kasat Reskrim Polres Karimun.

Untuk barang bukti yang sudah diamankan dari tersangka diantaranya  1 buah tas warna biru dongker dengan isi KTP ,SIM, dompet serta Tanda pengenal An Sdri FERA NOVIANTI dan Hp XIAOMI Redmi 3 gold, 1 buah tas Warna biru berisikan Dompet, KTP An SISTIARA NANSE dan Handphone ASUS, 1 buah Tas Warna Hitam berisikan KTP , Buku Bank mandiri an Sdri PUTRI KAMELA SARI dan Handphone XIAOMI Redmi 3 Gold dan 1 unit motor Beat warna merah putih dengan nopol BP 3565 YK.

Kasat Reskrim Polres Karimun menghimbau kepada masyarakat yang pernah merasa di jambret di sekitar Sei Ayam, Kampung Baru Kecamatan Tebing Kabupaten Karimun  agar dapat mendatangi Polres Karimun untuk memastikan apakah  barang bukti yang kami dapatkan dari kedua tersangka tersebut adalah milik salah satu masyarakat yang tidak melaporkan kejadian yang serupa. Akibat perbuatannya kedua tersangka dikenakan Pasal 363 dengan hukuman lima tahun penjara.

Penulis : Yolan

Editor : Edi

Publish : Tahang