Tribratanews.kepri.polri.go.id – Kombes Pol Drs. S. Erlangga selaku Kabid Humas Polda Kepri membentuk Tim Cyber Troop dan menggerakan seluruh Jajaran Polda kepri untuk berpartisipasi dalam mendeteksi dini penyeberan informasi yang tidak benar atau yang sering kita sebut HOAX di sosial media.

Dalam rangka meningkatkan kemampuan Personel Polda kepri yang akan bertindak sebagai Cyber Tropp di Sosial Media , pagi ini telah berlangsung Sosialisasi Cyber Troops Personel Polda Kepri Tahun 2017 bertempat di gedung lancang kuning polda kepri jumat (28/7).

Turut hadir membuka secara resmi acara tersebut adalah Kapolda Kepri Irjen Pol. Drs. Sam Budigusdian, MH. Pada kesempatan tersebut Kapolda Kepri menyampaikan bahwa saat ini sedang maraknya informasi gerakan radikal dan propaganda gerakan teroris yang sangat mengganggu keamanan dan ketertiban masyarakat pada roda pemerintahan.

” Tim Cyber Troops diharapkan mampu melakukan cyber patrol didunia maya dan dapat mengindentifikasi akun – akun media sosial maupun hal lain yang memiliki dampak negatif,”Harap Kapolda.

Wakapolda Kepri, Irwasda Polda Kepri, Pejabat Utama Polda Kepri turut mendampingi Kapolda Kepri hadir pada pembukaan acara tersebut dan diikuti oleh para Peserta Sosialisasi Cyber Troops Personil Polda Kepri dan  Komunitas Batam Turn Back Hoax.

hadir sebagai pemateri Sosialisasi Cyber Troops tahun 2017 ini dari tim Biro Multimedia Divisi Humas Mabes Polri dan dari perwakilan Dir intelkam Polda kepri serta perwakilan Dirkrimsus Polda Kepri.

penulis : Yolan

Editor  : Tahang

Publish : Edi