Tribaranews.kepri.polri.go.id –  Jajaran Polda Kepri ikuti sosialisasi Saber Pungli, Hadir sebagai pembicara mewakili MENPAN RB Asman Abnur yakni Deputi Bidang Pelayanan Publik Kemenpan RB RI Prof. Dr.Diah Natalisa Mba., Kamis (27/7) bertempat di Ballroom Hotel Harmony One Batam Center.

Kegiatan yang dimulai pada pukul 08.30 Wib tersebut diikuti oleh unsur TNI-POLRI, Pemprov Kepri dan Stake Holder.

“Sebagai wujud implementasi keseriusan kita dalam mengawal kebijakan pemerintah, tentunya  Kegiatan sosialisasi ini sangat penting  karena merupakan penguatan kembali Peraturan Presiden Nomor 87 Tahun 2016 tentang Satuan Tugas Sapu Bersih Pungutan Liar,”Ujar Ketua Satgas Saber Pungli Kepri Kombes Pol Drs. heru Pranoto mengawali pembukaan kegiatan tersebut.

Pada kesempatan tersebut Kapolda Kepri Irjen Pol. Drs. Sam Budigusdian, MH turut  menyampaikan dalam kata sambutannya terkait upaya yang harus dicapai dalam. mencegah aksi pungli dan jajarannya juga terus berusaha memperbaiki manajemen internal untuk melakukan pengawasan kegiatan operasional, kotrol response, monitoring status perkara secara terpusat untuk mempercepat distribusi penugasan secara terorganisir dan menjadi bahan anev bulanan.

“ Saya berharap dengan adanya Unit Saber Pungli ini diharapkan mampu melaksanakan pemberantasan pungutan liar secara efektif dan efisien dengan mengoptimalkan pemanfaatan personil, satuan kerja dan sarana prasarana, baik yang berada di unit saber pungli provinsi kepualan riau maupun tingkat kabupaten maupun kota di provinsi kepulauan riau,”Tambah Kapolda Kepri.

Penulis : Yolan

Editor   : Edi

Publish : Tahang