Tribratanews.kepri.polri.go.id – Polsek Tanjungpinang Barat melaksanakan kegiatan bakti sosial yakni berbagi helm standar SNI gratis dan ta’jil di Simpang Jalan Sunaryo Kec. Tanjungpinang Barat, Jumat (17/5/2019) sekira pukul 15.00 wib.

Pada kesempatan tersebut turun langsung Kapolsek Tanjungpinang Barat Iptu Firuddin yang didampingi personil Tanjungpinang Barat kemudian menyampaikan bahwa kegiatan ini bertujuan dalam upaya Polsek Tanjungpinang Barat untuk mencegah serta menurunkan Angka Kematian bagi Pengendara dan Penumpang Roda Dua yang tidak menggunakan Helm Standar SNI di Kota Tanjungpinang.

“Dengan membagikan helm standart SNI sebagai upaya Polri khususnya Polsek Tanjungpinang Barat untuk menggugah masyarakat pengguna kendaraan Roda 2 bahwa keselamatan sangatlah penting bagi Pengemudi dalam mencegah terjadinya laka lantas,” ujar Kapolsek Tanjungpinang Barat.

Lanjutnya, terjadinya laka lantas tentu disebabkan karena tidak menggunakan helm yang sudah di atur untuk mengurangi benturan penyebab kematian.

Selain pembagian Helm Standart SNI Polsek Tanjungpinang Barat juga memberikan Takjil kepada masyarakat Tanjungpinang untuk berbuka puasa sebagai wujud perhatian Polri kepada masyarakat khususnya bagi masyarakat yang melaksanakan Puasa di Bulan Suci Ramadhan 1440 H.