Tribratanews.kepri.polri.go.id – Satlantas Polres Bintan melaksanakan kegiatan Sosialisasi dalam rangka Ops Keselamatan Seligi 2019 terhadap Awak Ojek dan Security Pertamina Kec. Bintan Utara sebagai bentuk Kampanye Keselamatan berlalu Lintas di Jalan, Senin (6/5/2019).

Hadir pada kesempatan tersebut, Kanit Dikyasa Satlantas Polres Bintan IPTU Edison menyampaikan bahwa sosialisasi ini guna meningkatkan kesadaran dan kepatuhan masyarakat dalam berlalu-lintas. Operasi ini akan berlangsung selama 14 hari mulai tanggal 29 April – 12 Mei 2019.

Berikut yang menjadi Prioritas pelanggaran yang menjadi sasaran operasi karena berpotensi dapat menyebabkan kecelakaan lalu lintas antara lain pengemudi dibawah umur, melawan arus, berboncengan lebih dari satu, tidak menggunaka helm SNI, mabuk, berkendara sambil menggunakan handphone, melebihi batas kecepatan
yang telah ditentukan, ranmor yang tidak lengkap, dan ranmor bak terbuka untuk angkut orang.

“Dengan terselenggaranya kegiatan ini, semoga para Awak Ojek dan Security Pertamina Kec Bintan Utara dapat mengetahui dan memahami tentang aturan berlalu lintas, serta pentingnya kamseltibcar lantas,” ujar Kanit Dikyasa Satlantas Polres Bintan.