Tribratanews.kepri.polri.go.id – Satlantas Polres Bintan melaksanakan kegiatan sosialisasi dalam rangka Ops Keselamatan Seligi 2019 terhadap Pelatih dan peserta latihan mengemudi roda 2 dan roda 4 CV. Sinar Rajasa Putra Pratama, Minggu (5/5/2019).

Pada kegiatan tersebut hadir langsung Direktur CV. Sinar Rajasa Putra Pratama Pak Robby Eka Putra, Kanit Dikyasa Satlantas Polres Bintan IPTU Edison, dan kurang lebih 20 peserta latihan mengenudi.

Kanit Dikyasa Satlantas Polres Bintan menyampaikan, sosialisasi ini guna meningkatkan kesadaran dan kepatuhan masyarakat dalam berlalu-lintas yang dilaksanakan oleh Polda Kepri beserta Jajaran.

”Operasi ini akan dilaksanakan selama 14 hari mulai tanggal 29 April s/d 12 Mei 2019,” ujar Kanit Dikyasa.

Lebih jelas, berikut yang menjadi Prioritas pelanggaran yang menjadi sasaran operasi karena berpotensi dapat menyebabkan kecelakaan lalu lintas sbb :
– Pengemudi dibawah umur
– Pengemudi melawan arus
– Pengemudi motor berboncengan lebih dari satu
– Pengemudi dan penumpang motor tidak menggunakan Helm SNI
– Pengemudi Ranmor Mabuk karena Narkoba/Miras
– Berkendara sambil menggunakan Handphone
– Berkendara melebihi batas kecepatan yang telah ditentukan
– Ranmor yang tidak dilengkapi kaca spion, knalpot dan TNKB Non standart
– Ranmor bak terbuka untuk angkut orang.

Adapun harapan melalui kegiatan ini, para Pelatih dan para peserta latihan mengemudi, mengetahui dan memahami tentang aturan berlalu lintas, serta pentingnya keselamatan berkendara dijalan raya bisa terwujud dan terpeliharanya Keamanan, keselamatan, ketertiban dan kelancaran berlalu lintas.