Tribratamews.kepri.polri.go.id – Citra Polri di mata masyarakat semakin tahun semakin membaik dan tingkat kepuasan publik terhadap Polri semakin meningkat hal itu dapat dilihat dari survey yang sudah di lakukan oleh Kompas pada awal tahun kemarin. Dalam survey tersebut Polri dapat penilaian dari masyarakat berdasarkan tingkat kepercayaan publik sebanyak 71.1 persen artinya msyarakat sudah mulai mencintai Polri mengingat pada awal 2016 dalan survey Polri menduduki peringan ke empat paling bawah berdasarkan kepuasan publik.

Peningkatan kepercayaan masyarakat terhadap Polri tak lepas dari program kerja yang sudah di buat oleh Kapolri Jenderal Tito Karnavian. Dari beberapa program yang di buat oleh Kapori semuanya berjalan dengan baik dan di jalankan oleh semua Jajaran Polda-Polda di seluruh Indonesia. Berikut program prioritas kerja Kapolri

  1. Pemantapan reformasi internal Polri.
    2. Peningkatan pelayanan publik yang lebih mudah bagi masyarakat dan berbasis TI.
    3. Penanganan kelompok radikal prokekerasan dan intoleransi yang lebih optimal.
    4. Peningkatan profesionalisme Polri menuju keunggulan.
    5. Peningkatan kesejahteraan anggota Polri.
    6. Tata kelembagaan, pemenuhan proporsionalitas anggaran dan kebutuhan Min Sarpras.
    7. Bangun kesadaran dan partisipasi masyarakat terhadap Kamtibmas.
    8. Penguatan Harkamtibmas (Pemeliharaan Keamanan dan Ketertiban Masyarakat).
    9. Penegakan hukum yang lebih profesional dan berkeadilan.
    10.Penguatan pengawasan.
    11. Quick Wins Polri.

Ke sepuluh program tersebut mampu menaikan kepercayaan publik terhadap Polri apalagi didukung berbagai kegiatan yang dilaksanakan Pori baik di mabes Polri maupun Kewilayahan, mereka selalu membuat kegiatan yang bersentuhan langsung dengan masyarakat seperti yang sudah diksanakan Polda Kepri dalam kurun 9 bulan dari tahun 2017 ini Polda Kepri sudah menjalankan banyak kegiatan yang melibatkan masyarakat seperti Anjangsana, berobat gratis, sunatan masal, olahraga bersama, berbagai macam kegiatan olahraga seperti lomba sepakbola anak-anak, lomba kicau burung dan olahraga lainnya dan yang paling berkesan bagi masyarakat Kepri adalah kegiatan Panggung Rakyat dimana dalam kegiatan tersebut Polda Kepri banyak menghibur masyarakat dengan berbagai acara dan hadiah.

Melihat dari satu Daerah saja kita dapat mengambil kesimpuln bahwa antusiasme Polri untuk meningkatkan kepercayaan masyarakat sangat tinggi dan hasilnya kini Polri tidak lagi di benci tapi di cintai.

Penulis: Rexi

Editor: Tahang

Publish: Tahang