Tribratanews.kepri.polri.go.id – Kepolisian Resor Lingga menggelar Apel Siaga patroli pengawasan dan penebalan pasukan di tahap masa penghitungan surat suara Pemilihan Umum Anggota DPD, DPR RI, DPRD Provinsi, DPRD Kabupaten dan Pemilihan Umum Presiden serta Wakil Presiden Tahun 2019.

Apel siaga ini digelar di lapangan Wismaria Dabo Singkep, dengan melibatkan seluruh personil Polres Lingga beserta BKO Brimob Polda Kepri, dan BKO Samapta Polda Kepri, Minggu (21/4).

Kapolres Lingga AKBP Joko Adi Nugroho, S.I.K., M.T., selaku pimpinan apel dalam arahannya menyampaikan ucapan terimakasih atas kehadiran dalam pelaksanaan Apel Siaga. Ia menuturkan bahwa pelaksanaan apel siaga ini diperuntukkan untuk menjaga keamanan dalam tahapan penghitungan surat suara di PPK Kecamatan Kabupaten Lingga.

Selanjutnya, Kapolres Lingga menerangkan bahwa Kabupaten Lingga akan melaksankan PSU dan PSL, oleh sebab itu Beliau menekankan kepada seluruh personil untuk tetap selalu siaga dan menjaga kondisi kesehatan masing masing.

“Kedepan kita akan menghadapi Pemilihan Suara Ulang (PSU) di 2 TPS, untuk TPS 11 Dabo Singkep akan dilaksanakan pengulangan pemungutan suara ulang khusus Presiden dan Wakil Presiden, sedangkan TPS 5 Kel. Senayang akan dilaksanakan Pemungutan suara ulang terhadap semua surat suara ( 5 surat suara )” ucap Kapolres Lingga

Selain itu di terangkan bahwa Selain Pemilihan Suara Ulang, Wilayah Kabupaten Lingga juga akan dilaksanakan Pemilihan Suara Lanjutan ( PSL ) terhadap TPS khusus ( Lapas Dabo Singkep ). Pemilihan yang dilakukan di Lapas tersebut hanya untuk pemilihan para Caleg DPRD Kab. Lingga saja.

Diakhir, para peserta apel di plotting untuk melaksanakan Patroli dan penebalan personil pengamanan pada beberapa PPK diantaranya, PPK Singkep, Singkep Barat dan Singkep Pesisir. (Ir).