Tribratanews.kepri.polri.go.id – Kapolresta Barelang Kombes Pol. Hengki memberi himbauan kepada seluruh elemen masyarakat agar bisa menjaga situasi Kamtibmas yang di kondusif di Kota Batam. Hal tersebut disampaikannya pada saat menggelar silaturahmi bersama elemen masyarakat guna mewujudkan situasi Kamtibmas yang kondusif, Sabtu (20/4/2019).

Hal tersebut disampaikan melihat banyaknya kericuhan yang terjadi di berbagai daerah Indonesia akibat Pemilihan umum (Pemilu) serentak yang baru saja dilakukan untuk memilih Calon Presiden dan Wakilnya, serta Calon Legislatif mulai dari kota, provinsi dan di pusat.

“Kita bisa lihat di media sosial, banyak kejadian di berbagai daerah. Seperti pembakaran kotak suara, bentrok antara kedua kubu pendukung Paslon presiden dan lain sebagainya,” kata Kombes Pol. Hengki.

Selain itu, Kombes Pol. Hengki juga meminta agar seluruh elemen masyarakat bisa menjaga kondisi serupa tidak terjadi di Kota Batam. “Mari bersama-sama mengawal proses Pemilu di Batam. Meski kedua kubu Calon presiden mengatakan kemenangan, namun tentunya harus bisa menunggu pengumuman dari KPU,” imbuhnya.

Pada kesempatan tersebut, Ia berharap isu-isu yang beredar saat ini tidak membuat perpecahan diantara warga Kota Batam. “Mari kita jalankan peran masing-masing, baik KPU selaku penyelenggara. Termasuk juga untuk masyarakat, berikan isu-isu yang sejuk di tengah masyarakat,” pungkasnya.

Turut hadir di aula lantai 3 Mapolresta Barelang antara lain Dandim 0316/Batam, instansi pemerintah, KPU, Bawaslu, tokoh masyarakat, tokoh agama, dan juga pimpinan redaksi (Pemred) dari beberapa media di Kota Batam.