Tribratanews.kepri.polri.go.id – Aksi kepedulian terhadap kesehatan masyarakat ditunjukan Polres Lingga melalui Satuan Polairud Polres Lingga.

Kepedulian ini ditunjukkan dengan menggelar pengobatan gratis yang dinamakan “Sambang Nusa” kepada masyarakat Desa Mepar, Kec. Lingga, Rabu (27/03).

Kapolres Lingga AKBP Joko Adi Nugroho, S.I.K., M.T., melalui Kasatpolair Polres Lingga AKP Nurman mengatakan bahwa kegiatan ini merupakan agenda rutin bulanan dari Satpolairud Polres Lingga yang sudah dilakukan sejak Januari lalu. Seluruh wilayah kecamatan yang ada di Kabupaten Lingga, rencananya akan dikunjungi satu per satu.

Warga terlihat begitu antusias mengikuti pengobatan gratis yang dilaksanakan Satpolairud Polres Lingga

Ditambahkan bahwa kegiatan ini diperuntukkan kepada masyarakat, khususnya nelayan yang ingin mendapatkan pelayanan kesehatan di pulau terpencil. Mengingat kurangnya akses kesehatan di beberapa wilayah.

Selain melaksanakan pengobatan gratis, Satpolairud Polres Lingga juga memberikan pengetahuan kepada masyarakat mengenai pelanggaran dan ketentuan bagi masyarakat nelayan yang ingin melakukan aktifitas melaut, tutup AKP Nurman.(Ir).