Tribratanews.kepri.polri.go.id – Tim Pengawasan Operasi Polda Kepri mengadakan kegiatan supervisi selama dua hari dalam rangka pelaksanaan Operasi Mantap Brata Seligi 2018-2019 di wilayah hukum Polres Bintan, hari Senin (25/03/2019).

Tim tersebut dipimpin oleh AKBP Budhi Wibowo Sumantri disambut langsung oleh Kapolres Bintan AKBP Boy Herlambang, SIK, M.Si beserta Wakapolres Bintan Kompol Dandung Putut Wibowo, SIK, MH beserta sejumlah PJU Polres Bintan, Kapolsek jajaran Polres Bintan dan personil pelaksana Operasi Mantap Brata Seligi 2018-2019 Polres Bintan.

Kapolres Bintan AKBP Boy Herlambang, SIK, M.Si mengatakan kedatangan Tim Wasops Polda Kepri ke Polres Bintan bertujuan melakukan pengecekan pelaksanaan Operasi Mantap Brata Seligi 2018-2019 dimana pesta demokrasi tersebut tinggal menghitung hari.

Sementara itu, Ketua Tim Wasops AKBP Budhi Wibowo Sumantri menjelaskan bahwa kegiatan supervisi dilakukan dengan pengawasan operasi yang dimulai dari kelengkapan administrasi, posko, pelibatan personil, dukungan anggaran, pelatihan teknis hingga penggelaran pos pengamanan serta satuan tugass yang dilibatkan.

Dalam kegiatan tersebut, Tim menyempatkan diri meninjau langsung pengamanan logisitik Pemilu 2019 di Gudang KPUD Bintan serta berkunjung ke Kantor Bawaslu Bintan yang merupakan Sentra Gakumdu Pemilu 2019 dan berdialog langsung dengan petugas pengamanan, Komisioner KPUD dan Bawaslu Bintan terkait dengan kesiapan pelaksanaan Pemilu 2019 di Kab. Bintan.

“Pada intinya kedatangan Tim Wasops Polda Kepri yakni melakukan pengecekan kelengkapan admisnistrasi, posko, dukungan anggaran dan pelibatan personil serta pos pengamanan logistik yang telah digelar Polres Bintan, karena Polri berupaya mewujudkan Pemilu 2019 dengan aman, nyaman dan kondusif,” ungkap AKBP Budhi. (ary)