Pelakasanaan kagiatan sholat istisqa

Polres Kep.Anambas – Musim kemarau sedang melanda Kab.Anambas dalam beberapan pekan terakhir. Hal tersebut disampaikan Kapolres kep.Anambas AKBP JUNOTO SIK yang diwakili oleh Waka Polres Anambas Kompol.Rafizal Amin SH Pada saat pelaksanaan Sholat Istisqa memohon hujan kepada Allah SWT, Selasa (26/3/2019) pukul 08.00 WIB .

Sholat Istisqa dilaksanakan di halaman Mapolsek Siantan serta mengundang dari unsur TNI (Lanal tarempa dan koramil) , kepala OPD kab.Anambas, FKPD keb.anambas, tokoh agama, tokoh masyarakat, pelajar , pramuka dan seluruh personil polres Kep.Anambas dengan peserta kurang lebih 200 orang .

Sholat sunat istisqa dipimpin oleh Ketua MUI Kab.Anambas H.M.Dun BA dan sholat dilaksanakan dengan khusuk dan hikmat , serta dilanjutkan dengan khutbah dan bertindak sebagai khotib dalam Shalat Istisqa kepala kantor kementrian agama Kab.Anambas DR. H. Erizal Abdulah MH.
Didalam khutbah yang disampai kan ,air hujan menjadi salah satu ketergantungan hamba dangan sang pencipta , segala bentuk kejadian maupun musibah yang terjadi dimuka bumi adalah akibat dari perbuatan manusia itu sendiri dan akibat dari perbuatan tersebut Allah SWT memberikan suatu peringatan dan ujian kepada hamba nya , disunatkan kan kepada kita melaksanakan sholat istisqo saat kita benar-benar diuji oleh Allah SWT dan sholat istisqo tidak lebih istimewa dengan dengan sholat sunat lain nya beda nya sholat istisqo dilaksanakan ketika terjadi kemarau dan kekeringan,maka kita dianjurkan sebelum sholat istisqo melaksanakan puasa selama 3 hari berturut-turut dan berzikir 3 hari kedepan
Seraya memohon kepada Allah SWT untuk diturun kan hujan serta memohon agar kita diberikan keselamatan .